Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Capim KPK Bermasalah, Kabareskrim: Terlibat Pidana Umum dan Korupsi

Selain menyebut ada satu tersangka dari 48 nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso mengatakan di antara nama-nama itu terdapat capim yang terlibat perkara pidana umum dan korupsi.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 28 Agustus 2015  |  15:25 WIB
Pansel umumkan 19 nama calon pimpinan KPK - Antara/Yudhi Mahatma
Pansel umumkan 19 nama calon pimpinan KPK - Antara/Yudhi Mahatma

Kabar24.com, JAKARTA - Selain menyebut ada satu tersangka dari 48 nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso mengatakan di antara nama-nama itu terdapat capim yang terlibat perkara pidana umum dan korupsi.

"Ya tidak bisa kita sebutkan yang jelas 48 nama itu sudah kita serahkan. Ada yang korupsi ada yang pidana umum," katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

Menurut Budi, pihaknya hanya mengingatkan panitia seleksi capim KPK agar tidak mengabaikan rekomendasi Bareskrim tersebut. Polisi, ujar Budi, sudah berbuat maksimal menelusuri rekam jejak pimpinan KPK tersebut. Karena itu, dia pun meminta imbauan Bareskrim agar dipertimbangkan.

"Jangan disalah artikan konon ceritanya dukungan polisi [untuk capim KPK yang berasal dari Polri]. Enggak begitu cara berpikirnya," katanya.

Sebelumnya, tahap wawancara akhir terhadap 19 calon pimpinan KPK sudah rampung. Selanjutnya pansel akan mengeliminasi kembali hingga tersisa delapan capim untuk diserahkan ke Presiden Joko Widodo. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabareskrim seleksi capim kpk
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top