Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Terima Bantuan CSR dari BEI

SMA Muhammadiyah 1 Pontianak terpilih sebagai satu-satunya sekolah di Kalimantan Barat yang menerima 380 buku dan uang tunai Rp10 juta dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) dalam rangkaian peringatan HUT Pasar Modal ke-38.
Perpustakaan daerah/Ilustrasi Antara
Perpustakaan daerah/Ilustrasi Antara

Kabar24.com, PONTIANAK – SMA Muhammadiyah 1 Pontianak terpilih sebagai satu-satunya sekolah di Kalimantan Barat yang menerima 380 buku dan uang tunai Rp10 juta dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) dalam rangkaian peringatan HUT Pasar Modal ke-38.

Pemberian program CSR itu dihadiri langsung Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Pontianak Iswaldi, Direktur Utama PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) Hasan Fauzi, dan Kepala PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Pontianak Taufan Febiola.

Dirut PT KPEI Hasan Fauzi mengatakan pemberian program CSR itu merupakan hasil selektif ketat yang dilakukan oleh BEI atas prestasi sekolah tersebut.

“Sekolah ini dinilai memiliki prestasi membanggakan dan terpilih menerima CSR HUT aktifnya kembali pasar modal ke 38. Semoga, dengan adanya pemberian buku-buku ini bisa meningkatkan sarana belajar mengajar dan membaca bagi siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Pontianak,” kata Hasan, Rabu (12/8).

Kepsek SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, Iswaldi mengatakan sekolah yang dipimpinnya memperoleh predikat nilai ujian akhir terbaik se-Kalbar pada tahun ini.

“Selain nilai UAN tertinggi se-Kalbar, sekolah kami juga terakreditasi A. Saat ini jumlah siswa-siswi kami sebanyak 750 siswa dan telah menerima 296 siswa pada penerimaan siswa baru,” ujarnya.

Kepala PT BEI Cabang Pontianak, Taufan Febiola mengatakan sekolah yang diseleksi selain memiliki prestasi di bidang akademis dan non akademis, memiliki citra baik dalam dunia pendidikan tidak terlibat perkelahian antar pelajar, membutuhkan buku-buku sebagai sarana penunjang  perpustakaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper