Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taipan Mochtar Riady Raih Bintang Jasa Utama

Pengusaha nasional, pendiri, dan Chairperson Lippo Group Mochtar Riady, mendapat penghargaan Bintang Jasa Utama dari pemerintah Indonesia bersama 12 tokoh lainnya. Penghargaan Bintang Jasa Utama diberikan di Istana Presiden oleh Presiden Jokowi hari Kamis (12/8/2015).

Bisnis.com, JAKARTA--Pengusaha nasional, pendiri, dan Chairperson Lippo Group Mochtar Riady, mendapat penghargaan Bintang Jasa Utama dari pemerintah Indonesia bersama  12 tokoh lainnya. Penghargaan Bintang Jasa Utama diberikan di Istana Presiden oleh Presiden Jokowi hari Kamis (12/8/2015).

Selain Mochtar Riady, penerima Bintang Jasa Utama adalah almarhum M. Burhan Muhammad (Duta Besar RI untuk Pakistan 2012-12 Mei 2015), Achmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018),   Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018),   Cornelis (Gubernur Kalimantan Barat periode 2008-2018),   Frans Lebu Jaya (gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2008-2018),  Chistiany Eugenia Paruntu (Bupati Minahasa Selatan periode 2010-2015),  Stephanus Malak (bupati Sorong periode 2009-2016),  Tri Risma Harini (wali Kota Surabaya periode 2010 sampai sekarang), Didin Hafidhuddin Maturidi (ketua Badan Amil Zakat Nasional),  Tahir (Mayapada Group),  Shoichiro Toyoda (member of the board Toyota Motor), dan Toshihiro Nikai (Chairman General Council Liberal Democtratic Party).

Sesuai  pasal 28 ayat 3 UU Nomor 28/2009,  pemberian Tanda Kehormatan Bintang Jasa diberikan kepada para tokoh yang sudah berjasa  besar di sesuatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan, dan kebesaran negara dan bangsa. Mereka adalah figur yang sudah menunjukkan pengabdian dan pengorbanan di bidang sosial, ekonomi, ilmu pengetahuan, teknologi, dan beberapa bidang lain yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Darmabakti dan jasa mereka  diakui secara luas di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper