Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RESHUFFLE KABINET: Ini Kicauan Rachmat Gobel Di Tengah Isu Reshuffle

RESHUFFLE KABINET: Ini Kicauan Rachmat Gobel Di Tengah Isu Perombakan Kabinet
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel/Bisnis-Nurul Hidayat
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel/Bisnis-Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA – Kabar tentang reshuffle kabinet oleh Presiden Joko Widodo berhembus kencang sejak awal pekan ini. Di pemberitaan beberapa media, beredar rumor ada 6 menteri yang akan diganti.

Salah satu nama yang sebut-sebut akan terkena reshuffle adalah Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Belum ada komentar dari pengusaha yang masuk jajaran Kabinet Kerja Jokowi dan Jusuf Kalla ini.

Pagi ini, Rabu (12/8/2015), melalui akun Twitter-nya @RachmatGobel, Gobel hanya berkicau, “Selamat pagi keluarga Indonesia. Semoga selalu di bawah lindungan Allah SWT. Aamiin.”

Pada Rabu dini hari, akun Twitter pribadi Gobel banyak me-retweet kicauan dari @ArthalitaDiah yang menggambarkan keberhasilan Gobel selama memimpin Kementerian Perdagangan.

Kemarin malam, Gobel bersama Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno dipanggil ke Isana oleh Presiden Jokowi.

Menko Tedjo tiba pukul 18.58 menggunakan mobil dinas Toyota Camry dan langsung masuk kompleks Istana Kepresidenan lewat pintu samping Istana Negara. Ia mengatakan dipanggil untuk membahas pidato kenegaraan presiden di DPR RI 14 Agustus 2015.

"Untuk amanat presiden di DPR 14 Agustus sama peringatan hari kemerdekaan," katanya, Selasa (11/8/2015) malam.

Dia tidak tahu menteri siapa saja yang dipanggil. Namun tidak lama berselang Menteri Perdagangan Rachmat Gobel juga tiba di kompleks Istana Kepresidenan. Gobel tidak tahu agenda dipanggil Jokowi malam ini. "Enggak tahu, dipanggil," ujarnya.

Kinerja Menteri Gobel belakangan ini mendapat sorotan terutama terkait dengan mahalnya daging sapi dan kasus dwelling time.

Salah satu kebijakan Rachmat Gobel yang mendapatkan apresiasi adalah ketika mengeluarkan peraturan yang melarang mini market menjual minuman beralkohol.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper