Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari I Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Masih Sepi

Kawasan wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta pada hari pertama Idul Fitri 1436 H masih sepi. Hanya terdapat sekitar 16 ribu pengunjung dari perkiraan sekitar 25 ribu seperti pada Hari H Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 17 Juli 2015  |  17:27 WIB
Kebun Binatang Ragunan - Antara
Kebun Binatang Ragunan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta pada hari pertama Idul Fitri 1436 H masih sepi. Hanya terdapat sekitar 16.000 pengunjung dari perkiraan sekitar 25.000 seperti pada Hari H Idulfitri tahun-tahun sebelumnya.

"Mungkin juga karena Idulfitri kali ini jatuh pada Jumat, selain itu biasanya pengunjung akan memuncak pada H+3," kata Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang, kepada Tempo Jumat, (17/7/2015).

Wahyudi memperkirakan jumlah pengunjung mulai meningkat pada H+1 dan H+2 Idulfitri. Berdasarkan data dari tahun-tahun sebelumnya, puncak kunjungan adalah pada H+1 hingga H+3. Saat itu jumlah pengunjung per harinya dapat mencapai di atas 100.000  orang.

Menurut Wahyudi, pada hari H Idulfitri 1436 H ini hingga pukul 14.00 WIB jumlah pengunjung baru mencapai sekitar 16.000 orang. “Kita perkirakan pengunjung untuk hari H Lebaran akan mencapai sekitar 25.000 pengunjung atau kurang lebih sama dengan tahun lalu,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Tempo, area parkir Kebun Binatang Ragunan di pintu utara dan barat masih tampak lengang hingga Jumat tengah hari. Pengunjung baru mulai mengalami peningkatan di atas pukul 13.00, kemungkinan para pengunjung tersebut baru menuju Ragunan seusai melaksanakan Salat Jumat.

Wahyudi menyatakan untuk menyambut warga Jakarta yang ingin menghabiskan libur Idulfitri, Kebun Binatang Ragunan buka lebih awal yaitu dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Harga tiket masuk pun tidak dinaikan. Sama seperti pada hari biasa, untuk dewasa hanya dikenakan  harga Rp4.500 dan Rp3.500 untuk anak-anak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top