Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari I Lebaran, Kebun Binatang Ragunan Masih Sepi

Kawasan wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta pada hari pertama Idul Fitri 1436 H masih sepi. Hanya terdapat sekitar 16 ribu pengunjung dari perkiraan sekitar 25 ribu seperti pada Hari H Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya.
Kebun Binatang Ragunan/Antara
Kebun Binatang Ragunan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan wisata Kebun Binatang Ragunan Jakarta pada hari pertama Idul Fitri 1436 H masih sepi. Hanya terdapat sekitar 16.000 pengunjung dari perkiraan sekitar 25.000 seperti pada Hari H Idulfitri tahun-tahun sebelumnya.

"Mungkin juga karena Idulfitri kali ini jatuh pada Jumat, selain itu biasanya pengunjung akan memuncak pada H+3," kata Kepala Humas Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang, kepada Tempo Jumat, (17/7/2015).

Wahyudi memperkirakan jumlah pengunjung mulai meningkat pada H+1 dan H+2 Idulfitri. Berdasarkan data dari tahun-tahun sebelumnya, puncak kunjungan adalah pada H+1 hingga H+3. Saat itu jumlah pengunjung per harinya dapat mencapai di atas 100.000  orang.

Menurut Wahyudi, pada hari H Idulfitri 1436 H ini hingga pukul 14.00 WIB jumlah pengunjung baru mencapai sekitar 16.000 orang. “Kita perkirakan pengunjung untuk hari H Lebaran akan mencapai sekitar 25.000 pengunjung atau kurang lebih sama dengan tahun lalu,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Tempo, area parkir Kebun Binatang Ragunan di pintu utara dan barat masih tampak lengang hingga Jumat tengah hari. Pengunjung baru mulai mengalami peningkatan di atas pukul 13.00, kemungkinan para pengunjung tersebut baru menuju Ragunan seusai melaksanakan Salat Jumat.

Wahyudi menyatakan untuk menyambut warga Jakarta yang ingin menghabiskan libur Idulfitri, Kebun Binatang Ragunan buka lebih awal yaitu dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Harga tiket masuk pun tidak dinaikan. Sama seperti pada hari biasa, untuk dewasa hanya dikenakan  harga Rp4.500 dan Rp3.500 untuk anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper