Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penukaran Uang di Balikpapan Hingga 8 Juli Rp34,8 Miliar

Realisasi penukaran uang di Balikpapan hingga 8 Juli mencapai sekitar Rp34,8 miliar sejak loket penukaran uang dibuka oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan pada 18 Juni silam.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 09 Juli 2015  |  12:51 WIB
Penukaran Uang di Balikpapan Hingga 8 Juli Rp34,8 Miliar
Penukaran uang jelang Lebaran - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Realisasi penukaran uang di Balikpapan hingga 8 Juli mencapai sekitar Rp34,8 miliar sejak loket penukaran uang dibuka oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan pada 18 Juni silam.

“Penukaran di loket Bank Indonesia mencapai Rp33,8 miliar, sementara penukaran di mobil kas keliling yang sejak Senin silam beroperasi mencapai Rp1,03 miliar,” tutur Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani, Kamis (9/7/2015).
Selain itu, Suharman mengatakan pihaknya juga mencatat outflow sejak hari pertama bulan puasa hingga 8 Juli telah mencapai Rp1,4 triliun dan pembayaran perbankan telah mencapai Rp1,05 triliun.
“Selain menukar uang di Bank Indonesia, penukaran uang juga dilakukan di masing-masing bank yang ada di Balikpapan, jadi kami juga melakukan pembayaran kepada perbankan untuk melayani kebutuhan masyarakat,” sambungnya.
Sebelumnya Bank Indonesia Balikpapan telah menyiapkan uang kartal sebanyak Rp4 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang kartal dalam penukaran uang baru ataupun penarikan uang selama bulan puasa hingga lebaran.
Bercermin dari realisasi penarikan dan penukaran uang pada tahun lalu yang mencapai Rp2 triliun, Bank Indonesia memprediksikan capaian penarikan dan penukaran uang tahun ini akan naik 10%-20% menjadi Rp2,2 triliun.
“Jadi kami yakin persediaan uang kartal yang ada di Balikpapan ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai dengan lebaran nanti,” tutup Suharman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penukaran uang
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top