Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penukaran Uang di Balikpapan Hingga 8 Juli Rp34,8 Miliar

Realisasi penukaran uang di Balikpapan hingga 8 Juli mencapai sekitar Rp34,8 miliar sejak loket penukaran uang dibuka oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan pada 18 Juni silam.
Penukaran uang jelang Lebaran/Antara
Penukaran uang jelang Lebaran/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN — Realisasi penukaran uang di Balikpapan hingga 8 Juli mencapai sekitar Rp34,8 miliar sejak loket penukaran uang dibuka oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan pada 18 Juni silam.

“Penukaran di loket Bank Indonesia mencapai Rp33,8 miliar, sementara penukaran di mobil kas keliling yang sejak Senin silam beroperasi mencapai Rp1,03 miliar,” tutur Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani, Kamis (9/7/2015).
Selain itu, Suharman mengatakan pihaknya juga mencatat outflow sejak hari pertama bulan puasa hingga 8 Juli telah mencapai Rp1,4 triliun dan pembayaran perbankan telah mencapai Rp1,05 triliun.
“Selain menukar uang di Bank Indonesia, penukaran uang juga dilakukan di masing-masing bank yang ada di Balikpapan, jadi kami juga melakukan pembayaran kepada perbankan untuk melayani kebutuhan masyarakat,” sambungnya.
Sebelumnya Bank Indonesia Balikpapan telah menyiapkan uang kartal sebanyak Rp4 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang kartal dalam penukaran uang baru ataupun penarikan uang selama bulan puasa hingga lebaran.
Bercermin dari realisasi penarikan dan penukaran uang pada tahun lalu yang mencapai Rp2 triliun, Bank Indonesia memprediksikan capaian penarikan dan penukaran uang tahun ini akan naik 10%-20% menjadi Rp2,2 triliun.
“Jadi kami yakin persediaan uang kartal yang ada di Balikpapan ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai dengan lebaran nanti,” tutup Suharman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper