Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasi Ketupat 16 Hari, Libatkan 144.336 Personel

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya 2015 dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015) pagi.
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti/Antara
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya 2015 dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2015) pagi.

"Diharapakan rencana operasi dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat membangun sinergitas antar stakeholder. Kita berharap masyarakat di penjuru tanah air dapat merayakan Idul Fitri dengan aman nyaman dan penuh hidmat," kata Badrodin saat memberikan arahan.

Kapolri menyatakan lebaran mempunyai karakteristik khas tidak cuma momentum keagamaan, juga tradisi, sehingga ada peningkatan aktivitas mudik yang berimplikasi pada pergerakan orang dan barang.

"Bisa menjadi kerawanan kamtibmas kalau tidak dikelola dengan baik. Karena itu perlu diawasi pelaksanaan ibadah puasa, takbiran, mudik, belanja, wisata dan distribusi bahan pokok. Serta pelaksananaan lalu lintas mengingat terjadinya peningkatan volume arus lalu lintas," katanya.

Upacara gelar pasukan dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Condro Kirono, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta para pejabat utama Polri dan pejabat utama Polda Metro Jaya serta pejabat instansi terkait.
 
Operasi Ketupat Jaya sendiri dilaksanakan  selama 16 hari dari tanggal 10 hingga 25 Juli 2015 dengan melibatkan personel gabungan Polri dan instansi terkait berjumlah 6.984. Adapun rinciannya Polda Metro 2.699 personel, Polres 3.640, TNI 90, Pemda DKI Jakarta 455, dan Jasa Marga 100.

Secara keseluruhan total personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat berjumlah 144.336 terdiri dari Polri 81.198 dan instansi terkait 63.138.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper