Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 5 Jaksa Aktif Pilihan Jaksa Agung Untuk “Bertarung” Pada Seleksi Capim KPK

Meski sejauh ini KPK masih menyembunyikan nama jaksa aktif yang sudah mendaftar untuk bersaing memperebutkan kursi pimpinan KPK, Jaksa Agung H.M. Prasetyo telah menunjuk 5 nama.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA – Meski sejauh ini KPK masih menyembunyikan nama jaksa aktif yang sudah mendaftar untuk bersaing memperebutkan kursi pimpinan KPK, Jaksa Agung H.M. Prasetyo telah menunjuk 5 nama.

Berdasar hasil seleksi internal Kejaksaan Agung RI, ke 5 jaksa aktif yang direkomendasikan untuk maju dalam pemilihan calon pimpinan KPK jilid IV adalah sebagai berikut:

  1. P. Djoko Subagyo SH.MH. Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Diklat Kejaksaan. Pernah menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Kajati Banten dan Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Pembinaan (Jambin).
  2. Dr Jasman Pandjaitan. Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jamwas (Sesjamwas) merangkap sebagai Pelaksana Tugas (plt) Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas). Jasman sebelumnya pernah menjabat sebagai Kajati Kalimantan Barat, Kajati Kalimantan Tengah, serta Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus).
  3. Sri Haryati SH. MH. Satu-satunya jaksa perempuan yang ikut dalam pencalonan capim KPK, saat ini menjabat sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Sri pernah menjabat sebagai Kajati Lampung, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bandung.
  4. Suhardi SH. MH. Kini menjabat sebagai Kajati Sulawesi Selatan. Sebelumnya menjabat Direktur Penuntutan pada Jampidsus serta pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku.
  5. M Rum SH. MH. Saat ini menjabat Wakil Kajati Papua. Sebelumnya pernah menjabat Kajati Semarang dan koordinator di bidang tindak pidana khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper