Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pria Ini Relakan Tubuhnya Disengat 1,1 Juta Ekor Lebah

Seorang peternak lebah asal China menciptakan rekor baru setelah merelakan lebih dari satu juta lebah hinggap, dan menusuk dirinya. Dia pun mengalahkan rekor dunia sebelumnya.
Lebah/blondpaninters.com
Lebah/blondpaninters.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Seorang peternak lebah asal  China menciptakan rekor baru setelah merelakan lebih dari satu juta lebah hinggap, dan menusuk dirinya. Dia pun  mengalahkan rekor dunia sebelumnya.

Gao Bingguo, dari Tai'an, Provinsi Shandong Cina utara dilaporkan disengat lebih dari 2 ribu kali selama usaha meraih rekor dunia pada Senin (25/5/2015).

Pria 55 tahun tersebut mampu menahan rasa sakit sengatan lebah,  karena tekadnya membuahkan hasil. Dia  dinobatkan sebagai juara dunia baru "manusia yang paling banyak disengat lebah".

Gao sebelumnya adalah orang yang cukup dikenal di dunia peternakan lebah dan telah dijuluki 'penjaga lebah nomor satu di dunia' dan 'Bee King' dari Taishan - tempat peternakannya - menurut laporan dari Harian Rakyat online.

Gao  yang telah menjadi penjaga lebah selama lebih dari 35 tahun,  mulai dengan menempatkan sekitar selusin ratu lebah di tubuhnya untuk menarik lebah lain kepadanya.

Setelah tiga jam menunggu, tubuh Gao akhirnya benar-benar dipenuhi lebah. Hanya hidung dan mulutnya  yang tidak dihinggapi. Satu-satunya petunjuk yang menunjukkan bahwa ada manusia di balik kumpulan lebah adalah sebatang rokok, yang dijepit erat di antara bibir Gao.

Dengan lebih dari 60 percobaan sebelumnya Gao, dia dipastikan menjadi pemegang rekor baru. Dihinggapi dan disengat oleh sebanyak 1,1 juta lebah dengan berat total 109.1 kilogram telah cukup bagi Gao untuk memecahkan rekor. Pemegang rekor sebelumnya  hanya mampu menahan lebah seberat 85.5 kilogram.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper