Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ITS Diminta Kembangkan Sektor Maritim

Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar para akademisi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ikut andil dalam program pemerintah terutama di sektor maritim.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 18 Mei 2015  |  19:20 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Luhut B. Panjaitan berjalan meninggalkan Kantor Kepresidenan usai diterima Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (31/3). - Antara
Kepala Staf Kepresidenan Luhut B. Panjaitan berjalan meninggalkan Kantor Kepresidenan usai diterima Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa (31/3). - Antara

Kabar24.com, SURABAYA -- Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar para akademisi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ikut andil dalam program pemerintah terutama di sektor maritim.

Dalam siaran pers Dialog Kebangsaan yang yang diterima Bisnis, Senin (18/5/2015), Luhut mengatakan ada beberapa hal yang menjadi tantangan pemerintahan Jokowi-JK dalam memajukan Indonesia.

Tantangan tersebut meliputi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus melambat, daya saing yang masih kalah dibanding negara-negara tetangga, serta pelemahan ekonomi global.

"Ada beberapa program prioritas yang harus digarap, seperti program di sektor pangan, energi, infrastruktur, dan maritim. Diharapkan ITS bisa ambil andil terbesar dalam hal maritim ini. Berkaca ke Korea Selatan, Indonesia harus bisa mengembangkan kapal selam," katanya di Surabaya.

Selain itu, bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, dan reformasi birokrasi pun turut menjadi program prioritas Kabinet Indonesia saat ini.

"Ada enam rencana yang saat ini menjadi fokus pemerintah, di antaranya perubahan pada fokus anggaran 2015 agar mencapai sasaran peningkatan penerimaan pajak dan Penerima Negara Bukan Pajak (PNBP), kemudian US$545 miliar dipersiapkan untuk mengatasi permasalahan infrastruktur dalam waktu 5 tahun ke depan," jelasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

its maritim
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top