Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maling Batu Akik Senilai Jutaan Rupiah Ditangkap Polisi

Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap BA (34), buruh bangunan yang diduga telah mencuri batu akik milik perajin yang nilainya puluhan juta rupiah.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, menangkap BA (34), buruh bangunan yang diduga telah mencuri batu akik milik perajin yang nilainya puluhan juta rupiah.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mataram, AKP Agus Ananto, kepada wartawan, Senin, membenari penangkapan BA pada Minggu itu (10/5). "Pelaku tertangkap, berawal dari proses identifikasi hasil rekaman sirkuit televisi pengawas milik korban," katanya. Rumah seorang perajin batu akik jadi sasaran BA pada Rabu petang (10/5).

"BA melancarkan aksinya dengan cara naik dari tembok belakang rumah korban," ujarnya. Pencuri yang berinisial BA tersebut, ucap Agus, sebenarnya sudah lama dicurigai korban. Setelah mengetahui kejadian dari rekaman CCTV, korban semakin memastikan pelakunya BA. Korban yang enggan disebutkan identitasnya itu kolektor sekaligus perajin batu akik di Jalan Yos Sudarso, Ampenan.

"Sebenarnya, rumah pelaku dengan korban tidak jauh dan korban mengaku kenal dengan pelakunya," ucap Agus. Pelaku yang pekerjaan kesehariannya adalah buruh bangunan, kini ditahan di Kantor Polres Mataram beserta barang buktinya yaitu batu akik yang diperkirakan harganya mencapai puluhan juta rupiah. "Berdasarkan keterangan korban, kerugiannya mencapai Rp50 juta," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper