Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CCAI dan Bekasi Kreatif Tanam 1000 pohon dan buat Lubang Biopori

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Bekasi bersama komunitas Bekasi Kreatif menanam 1000 pohon dan membuat lubang resapan biopori.
Bisnis.com,BEKASI-Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) wilayah Bekasi bersama komunitas Bekasi Kreatif menanam 1000 pohon dan membuat lubang resapan biopori.
 
Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bumi bertajuk Tanam Pohon Bumikan Kebaikan merupakan salah satu upaya mengkampanyekan agar masyarakat menjaga dan melestarikan lingkungan.
 
Coca-Cola Amatil Indonesia berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam upaya menciptakan lingkungan hijau sebagai bentuk tanggung jawab sosial. Melalui kegiatan ini, CCAI wilayah Bekasi berharap kegiatan lingkungan hidup ini dapat dilakukan secara berkelanjutan di mana CCAI beroperasi, ujar Nurlida Fatmikasari, West Java Regional Corporate Affairs Manager, Minggu (10/5/2015).
 
Coca-Cola Amatil Indonesia memiliki 4 pilar kunci sebagai parameter untuk menjalankan program-program CSR & Sustainability yang harmonis. 4 pilar kunci tersebut adalah menjaga dan melestarikan lingkungan, menyediakan beragam pilihan produk kepada pelanggan, mempertahankan budaya kerja yang baik dan nilai-nilai positif di kalangan karyawan dan akhirnya berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi seluruh masyarakat di mana CCAI beroperasi.
 
Penanaman pohon dan pembuatan lubang biopori secara simbolis dilaksanakan di pelataran Ruko Suncity Square Margajaya, Bekasi. 1000 pohon akan ditanam di 2 titik, yakni di sepanjang Kali Bekasi hingga Cikeas. Titik berikutnya mulai Kalimalang ke arah Barat. Sementara, pembuatan lubang resapan biopori dilakukan di pelataran hijau perkantoran dan perumahan.
 
Dalam acara itu hadir pula, Ketua Umum Bekasi Kreatif Zaenal Aripin, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, Kepala BPLH Kota Bekasi Dadang Hidayat, BAPPEDA Kota Bekasi Kabid Ekonomi Eka Hidayat dan perwakilan dari CCAI diwakili oleh pimpinan pabrik CCAI, Budi Nurdjaya Bimantoro.
 
Wakil Walikota Akhmad Syaikhu mengatakan kegiatan menanam pohon ini sebagai wujud komitmen masyarakat dalam mencintai lingkungan hidup dan kelestarian alam. Acara tersebut merupakan kontribusi positif dari peranan tanggung jawab korporasi yang harus disambut baik.
 
Ia mengapresiasikan kegiatan yang menciptakan lingkungan hijau sebagai bagian kerjasama yang baik antara pemerintah, swasta dan masyarakat atau komunitas dalam meningkatkan kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper