Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yunani: Kesepakatan Dengan Kreditor Tercapai dua Pekan

Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras percaya pihaknya akan mencapai kesepakatan dengan kreditor internasional dalam dua pekan ini setelah merombak tim negosiasi dan menyingkirkan menteri ekonominya dari perundingan.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 29 April 2015  |  09:00 WIB
Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras percaya pihaknya akan mencapai kesepakatan dengan kreditor internasional dalam dua pekan ini. - REUTERS
Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras percaya pihaknya akan mencapai kesepakatan dengan kreditor internasional dalam dua pekan ini. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA — Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras percaya pihaknya akan mencapai kesepakatan dengan kreditor internasional dalam dua pekan ini setelah merombak tim negosiasi dan menyingkirkan menteri ekonominya dari perundingan.

Tsipras mengancam akan menggelar referendum jika pihak kreditor memaksakan kehendak mereka yang tidak sesuai dengan pemerintahan beraliran kiri tersebut. Namun para menteri keuangan zona Eropa menyatakan Yunani membutuhkan pinjaman dan tidak punya banyak waktu untuk memilih. Selain itu, referendum hanya akan menghabiskan banyak dana dan menciptakan instabilitas.

Pihak Yunani memiliki stok dana tunai yang akan habis dalam beberapa pekan ini sebagaimana dikutip Reuters, Rabu (29/4/2015). Sedangkan perundingan dengan pihak Eropa dan IMF menemui titik buntu.

Mereka menuntut Yunani menerapkan reformasi termasuk memangkas gaji pensiunan dan segera melakukan liberalisasi pasar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Utang Yunani uni eropa

Sumber : Reuters

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top