Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menaker Hanif Pembagian KIS Tidak Berkaitan Hari Buruh

Pembagian Kartu Indonesia Sehat bagi pekerja di PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) oleh Presiden Joko Widodo bertepatan mendekati May Day atau hari buruh sedunia Jumat 1 Mei 2015 mendatang.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 28 April 2015  |  14:14 WIB
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhir  - Antara
Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhir - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pembagian Kartu Indonesia Sehat bagi pekerja di PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) oleh Presiden Joko Widodo bertepatan mendekati May Day atau hari buruh sedunia Jumat 1 Mei 2015 mendatang.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengatakan agenda pembagian KIS bagi pekerja hanya kebetulan menjelang May Day. Tetapi pemerintah berusaha memfasilitasi berbagai peningkatan kesejahteraan pekerja dari pendidikan, kesehatan, perumahan dan lainnya.

"Selama ini kalau kita bicara soal kesejahteraan buruh itu jadi satu-satunya jalan, padahal berbagai macam cara. Upaya meningkatkan kesejahteraan tidak melulu menaikkan upah belaka tapi menfasilitasi kemudahan pendidikan, kesehatan transortasi," katanya di PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero), Selasa (28/4/2015).

Presiden Joko Widodo mengatakan pembagian KIS dan KIP sudah dimulai pada minggu ini. Setiap hari akan terus dibagian sampai tuntas 88,2 juta KIS dan 20,3 juta KIP di seluruh Indonesia.

"Jadi memang karena baru dibagi sekarang, ya karena ada proses lelang, ada proses administrasi, karena kan APBN kan baru diketuk pertengahan Januari. sekarang sudah mulai bagi bagi," kata Jokowi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi kartu jakarta sehat
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top