Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Setiba di Bandung, Jokowi Turun Dari Mobil Temui Warga

Presiden Joko Widodo (Jokowi) nekad turun dari mobil untuk sekedar bersalaman dengan warga di kawasan perempatan Jalan Padjadjaran dan depan BIP Jalan Merdeka setibanya di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis malam (23/4/2015), untuk menghadiri peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA), 24 April 2015.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 24 April 2015  |  06:10 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika membuka Asian-African Business Summit yang merupakan rangkaian peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (21/4). - Antara/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan ketika membuka Asian-African Business Summit yang merupakan rangkaian peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (21/4). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.BANDUNG -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) nekad turun dari mobil untuk sekedar bersalaman dengan warga di kawasan perempatan Jalan Padjadjaran dan depan BIP Jalan Merdeka setibanya di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis malam, untuk menghadiri peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA), 24 April 2015.

Jokowi tiba di Kota Bandung sekitar pukul 21.30 WIB Kamis (23/4/2015) menggunakan mobil sedan hitam berplat nomor kendaraan RI-1 berikut pengawalan dan pengamanan jalan raya.

Jokowi yang berada dalam sedan itu turun dari mobilnya kemudian menyalami warga yang menyambut kedatangannya di pinggir Jalan Padjadjaran.

"Ya betul tadi Pak Jokowi turun dari mobil lalu salaman," kata Sapan seorang warga yang menyambut kedatangan Jokowi di Jalan Padjadjaran.

Ia mengatakan, aksi Jokowi itu tidak berlangsung lama, setelah bersalaman kembali masuk ke dalam mobilnya.

Laju konvoi rombongan presiden itu, kata dia, cukup lambat dan Jokowi membuka kaca mobilnya untuk melambaikan tangannya.

"Mobil Jokowi pelan-pelan, sambil melambaikan tangannya. Saya disini untuk menyambut Pak Jokowi," kata Sapan.

Selain di Jalan Padjadjaran, Presiden Jokowi kembali turun dari mobilnya di Jalan Merdeka depan Mall Bandung Indah Plaza (BIP).

Jokowi memberikan kesempatan kepada warga yang berada di pinggir jalan untuk bersalaman secara bergantian.

"Ya Pak Jokowi turun dari mobilnya lalu salaman dengan warga," kata Satpam BIP Rudiana.

Aksi Jokowi itu, kata dia tidak berlangsung lama, hanya sekitar lima menit kemudian kembali masuk ke mobil dan melanjutkan perjalananya.

Menurut dia, aksi Jokowi tersebut cukup bagus dengan meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan salaman dengan warga.

"Pak Jokowi bagus, baik, warga yang salamannya juga cukup banyak, setelah itu Pak Jokowi masuk lagi ke mobilnya," kata Rudiana.

Ketika kedatangan Jokowi ke Kota Bandung, sepanjang jalan menuju Jalan Asia Afrika dikawal dan dijaga ketat kepolisian dan TNI.

Setiap persimpangan jalan ditutup, hingga sempat menimbulkan kemacetan yang cukup lama.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi KAA 2015

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top