Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY: Konferensi Asia Afrika, Momentum Tepat Ciptakan Perdamaian Dunia

Penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Konferensi Parlemen Asia-Afrika di Indonesia menjadi salah satu langkah tepat dalam menyelesaikan semua masalah tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 April 2015  |  12:33 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara
Susilo Bambang Yudhoyono - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Dunia saat ini tengah menjalani pancaroba, dimana ditandai dengan banyaknya kejadian di wilayah Timur Tengah, Asia, Afrika dan beberapa wilayah lain di dunia.

Penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Konferensi Parlemen Asia-Afrika di Indonesia menjadi salah satu langkah tepat dalam menyelesaikan semua masalah tersebut.

"Waktunya tepat, dunia sedang alami pancaroba, banyak kejadian di belahan bumi yang tidak kita kehendaki," kata Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut SBY, forum KAA dan Konferensi Parlemen Asia-Afrika adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kerja sama seluruh negara di Asia dan Afrika untuk menjamin perdamaian dan kesejahteraan dunia.

"Sekarang setelah kita merdeka, kita tetap fight for justice atau keadilan, juga perdamaian dan kesejahteraan. Itu yang menjadi tema besar dalam KAA (Konferensi Asia Afrika)," katanya.

SBY berharap, apa yang telah dilakukan semua negara Asia-Afrika dalam KAA dan Konferensi Parlemen Asia-Afrika, dapat menjadi angin segar dalam percaturan global dan diharapkan ada kerja sama yang berkesinambungan seluruh negara Asia-Afrika, setelah KAA selesai diselenggarakan nanti.

"Apa yang bisa dilakukan oleh negara Asia-Afrika. Mudah-mudahan dapat bawa angin baru dalam percaturan global dan semoga rakyat Indonesia dalam benefit lebih dari kerja sama untuk kita jaga baik-baik," tukasnya.




Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KAA 2015
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top