Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konferensi Parlemen Asia-Afrika: Ini Sambutan Jokowi Soal Suara Rakyat dan Suara Tuhan

Presiden Joko Widodo menyambut baik diselenggarakannya Konferensi Parlemen Asia-Afrika yang diadakan di Gedung DPR. Menurut Jokowi, parlemen adalah representasi suara rakyat, dan suara rakyat tak lain dari suara Tuhan.
Presiden Joko Widodo/Reuters
Presiden Joko Widodo/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambut baik diselenggarakannya Konferensi Parlemen Asia-Afrika yang diadakan di Gedung DPR.

Menurut Jokowi, parlemen adalah representasi suara rakyat, dan suara rakyat tak lain dari suara Tuhan

Selain itu, Jokowi juga mengaku bangga dengan bangsa Indonesia yang saat ini menjadi tuan rumah dalam berbagai acara berskala internasional.

"Kemarin saya juga membuka KAA dan hari ini di hadapan saudara-saudara saya membuka Konferensi Antar Parlemen Asia Afrika. Dengan demikian dalam seminggu ini rakyat Indonesia bangga karena menjadi tuan rumah," tutur Jokowi saat menyampaikan sambutan di Gedung DPR Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Dalam sambutannya, Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya memiliki satu pandangan yang sama dengan tema yang diusung dalam Konferensi Parlemen Asia-Afrika kali ini, karena apa yang menjadi tema di Konferensi Parlemen Asia-Afrika kali ini juga sejalan dengan apa yang dibahas dalam Konferensi Asia-Afrika.

"Seperti perdamaian, peningkatan kemitraan dan solidaritas untuk Palestina," katanya.

Menurut Jokowi, Konferensi Parlemen Asia-Afrika kali ini harus mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak. Karena Konferensi Parlemen Asia-Afrika kali ini juga merupakan representasi dari suara rakyat yang menurut Jokowi adalah suara Tuhan.

‎"Selamat bersinergi, saudara-saudara adalah cahaya moral untuk meningkatkan keamanan dunia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper