Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pidato di Konferensi Parlemen Asia Afrika, SBY Dipuji Politisi Senayan

Selain Presiden Jokowi, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mendapat pujian atas pidatonya dalam rangkaian kegiatan Konferensi Asia Afrika.
Susilo Bambang Yudhoyono/Antara
Susilo Bambang Yudhoyono/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Selain Presiden Jokowi, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mendapat pujian atas pidatonya dalam rangkaian kegiatan Konferensi Asia Afrika.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Roem Kono memuji pidato mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai pidato negarawan. SBY menyampaikan pidatonya saat Konferensi Parlemen Asia Afrika (KPAA) 2015.

"Pidato yang disampaikan Pak SBY di forum KPAA mengenai berbagai persoalan khususnya sosial di negara-negara Asia Afrika sangat menyentuh," katanya di sela Konferensi Parlemen Asia Afrika (KPAA) 2015 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Menurut Roem Kono, SBY yang menjadi salah satu pembicara utama pada KPAA menyampaikan berbagai persoalan sosial di negara-negara Asia-Afrika, seperti soal kemiskinan, pengangguran, buta huruf, serta persoalan pendidikan dan kesehatan.

Persoalan-persoalan tersebut, kata dia, masih ada di negara-negara Asia Afrika.

Sementara itu, Anggota DPR Edi Pratomo mengatakan, mantan Presiden SBY dalam pidatonya menjelaskan persoalan di negara-negara Asia-Afrika yang belum kondusif, seperti di beberapa negara Timur Tengah dan Afrika.

Menurut dia, SBY berharap forum KPAA dapat memerikan solusi terhadap persoalan-persoalan di negara-negara Asia Afrika.

Mantan Presiden Yudhoyono menjadi salah satu pembicara kunci dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika 2015 dalam kapasitas sebagai pimpinan Global Green Growth Institute.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper