Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Macet KAA 2015: Mulya E.Siregar, Bagaimana Pulangnya Ya?

Kemacetan akibat rekayasa lalu lintas selama Konfrensi Asia Afrika dirasakan tidak hanya para pekerja namun para pejabat negara juga kebingungan. Pasalnya pengosongan jalan protokol membuat jalan-jalan alternatif penuh sesak.
Mulya E. Siregar. /giff.com.my
Mulya E. Siregar. /giff.com.my

Bisnis.com, JAKARTA - Kemacetan akibat rekayasa lalu lintas selama Konfrensi Asia Afrika dirasakan tidak hanya para pekerja namun para pejabat negara juga kebingungan. Pasalnya pengosongan jalan protokol membuat jalan-jalan alternatif penuh sesak.

"Bagaimana pulangnya ya?" Kata Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mulya E. Siregar setelah membuka Islamic Forum Financial di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Menurut Mulya, kemacetan sudah dirasakan dari pagi. Setelah berangkat dari kantornya di Komplek Bank Indonesia hendak membuka acara, sebagian perjalanan akhirnya ia putuskan disambung dengan jalan kaki. Pasalnya jika harus memutar, waktu tempuh menjadi tidak dapat diprediksi karena panjangnya kemacetan.

Kepolisian telah mengumumkan melakukan rekayasa arus lalu lintas selama dua hari konfrensi digelar. Skenario yang diterapkan seperti berikut.

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Pancoran-Kuningan-Blok M;

1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. MT. Haryono menuju Gatot Subroto dialihkan ke kiri Pasar Minggu dan arus kendaraan yang datang dari Jl. Dr. Supomo maupun dari Pasar Minggu diluruskan atau dialihkan ke Jl. MT. Haryono dan arus kendaraan yang dari Pasar Minggu bisa dialihkan ke Jl. Duren Tiga, Pancoran.

2. Arus kendaraan datang dari arah Jl. Mampang Prapatan menuju Jl. HR. Rasuna Said bisa dialihkan melalui Jl. Duren Tiga, Mampang Prapatan 7 (Jl Bangka) atau Jl. Kapten Tendean-Jl. Wolter Monginsidi.

3. Arus kendaraan yang datang dari Jl. Panglima Polim Raya menuju Jl. Sisingamangaraja dialihkan ke Jl. Melawai atau Jl. Sultan Iskandarsyah-Jl. Wijaya I atau melalui Jl. Tirtayasa. Pada Jalan lainnya melalui jalan ke kiri Jl. Kyai Maja-ke kanan Jl. Trunojoyo- Jl. Wolter Monginsidi dan seterusnya.

Pengalihan Arus Lalu Lintas di Sekitar Senayan;

1. Arus lalulintas yang datang dari timur ke barat Jl. Gatot Subroto dialihkan ke Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Sisingamangaraja dan seterusnya atau dialihkan melingkar Semanggi arah utara-Jl. Jenderal Sudirman- Jl. MH. Thamrin dan seterusnya.

2. Kendaraan roda empat dimasukkan ke GT Senayan.

3. Arus lalulintas yang ingin melintas gerbang pemuda diluruskan di sekat 2.

4. Arus lalu lintas yang datang dari Jl. Asia Afrika yang ingin melintas gerbang pemuda diluruskan kearah Jl. Palmerah.

5. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. Sisingamangaraja yang ingin masuk Pintu 1 Senayan diluruskan arah Jl. Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya.
6. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl. Sisingamangaraja yang ingin masuk Pintu V Senayan diluruskan kearah Jl. Jenderal Sudirman-Semanggi dan seterusnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper