Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAA 2015: Presiden Jokowi Gelar 4 Pertemuan Bilateral

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengadakan sederet pertemuan bilateral dalam Konferensi Tingkat Tinggi negara-negara Asia Afrika, pada 22-23 April 2015.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 22 April 2015  |  08:36 WIB
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tiba di Jakarta untuk mengikut KAA 2015 - Antara
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe tiba di Jakarta untuk mengikut KAA 2015 - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengadakan sederetan pertemuan bilateral dalam Konferensi Tingkat Tinggi negara-negara Asia Afrika, pada 22-23 April 2015.

Hari ini, Rabu (22/4/2015), pada pukul 09.15 WIB Presiden Jokowi akan membuka secara resmi Konferensi Asia-Afrika. ‎Selanjutnya, Presiden akan mengikuti rapat pleno KTT KAA pada pukul 10.20 WIB.

‎Selepas makan siang, Presiden Jokowi memulai rangkaian pertemuan dengan kepala negara sahabat. Pada 13.35 WIB, Jokowi akan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Abe tiba di Jakarta menggunakan pesawat pribadi pada Selasa malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Pertemuan bilateral dengan PM Jepang akan berlanjut dengan pertemuan empat mata.

Setelah rampung, Presiden akan menggelar pertemuan bilateral dengan Raja Yordania, Y.M. Raja Abdullah II IBN Al Hussein pada 14.05 WIB dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Y.M. Xi Jinping pada 14.55 WIB.

Jokowi dan Xi Jinping juga dijadwalkan mengadakan pertemuan empat mata pada pukul 15.35 WIB.

Pertemuan bilateral Presiden Jokowi akan berlanjut setelah ‎pertemuan dengan 46 Kepala Negara/Pemerintahan dan Ketua Delegasi Negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Bilateral meeting terakhir diselenggarakan Jokowi dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong pada pukul 17.00 WIB.

‎Sebelumnya sebanyak 19 kepala negara mengajukan permintaan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo. Adapun pada Selasa (21/4/2015), Jokowi telah menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah dan Perdana Menteri Kamboja Samdech Hun Sen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika KAA 2015
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top