Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

25 Pesawat Kenegaraan Diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma

Sebanyak 25 unit pesawat kenegaraan akan diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma, menyusul 27 negara delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (KTT AA) telah mengonfirmasi tiba pada 19-21 April 2015.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 20 April 2015  |  07:23 WIB
Ilustrasi-Pengamanan KAA - Antara
Ilustrasi-Pengamanan KAA - Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Sebanyak 25 unit pesawat kenegaraan akan diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma, menyusul 27 negara delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (KTT AA) telah mengonfirmasi tiba pada 19-21 April 2015.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero), Eko Diantoro, melalui siaran pers, Minggu (19/4/2015) petang.

Menurutnya sebanyak 25 pesawat yang diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma tersebut merupakan pesawat dari sejumlah delegasi negara peserta KTT AA.

Selain itu, PT Angkasa Pura II (Persero) juga tengah mengumumkan penyesuaian jadwal penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma menyusul adanya penerbangan VIP dan VVIP terkait penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika ke-60 tersebut.

Eko Diantoro mengatakan bahwa pada 21-23 April akan terjadi penundaan yang direncanakan atau expected delay bagi penerbangan komersial.

Sementara untuk penerbangan mana saja yang terkena delay hal tersebut bergantung dari Notice to Airmen (NOTAM) yang akan diterbitkan Kantor NOTAM Kementerian Perhubungan.

"Dianjurkan juga kepada calon penumpang pesawat agar tiba lebih awal guna menghindari kemacetan di jalan akses menuju bandara," tuturnya.

Adapun Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April dari pukul 05.30 hingga 18.00 WIB.

Akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, sejak 18 April hingga 25 April seluruh operasional maskapai sewa atau charter dan sekolah pilot dipindahkan ke Bandara Pondok Cabe.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Konferensi Asia Afrika KAA 2015
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top