Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

25 Pesawat Kenegaraan Diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma

Sebanyak 25 unit pesawat kenegaraan akan diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma, menyusul 27 negara delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (KTT AA) telah mengonfirmasi tiba pada 19-21 April 2015.
Ilustrasi-Pengamanan KAA/Antara
Ilustrasi-Pengamanan KAA/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Sebanyak 25 unit pesawat kenegaraan akan diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma, menyusul 27 negara delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika (KTT AA) telah mengonfirmasi tiba pada 19-21 April 2015.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II (Persero), Eko Diantoro, melalui siaran pers, Minggu (19/4/2015) petang.

Menurutnya sebanyak 25 pesawat yang diparkir di Bandara Halim Perdanakusuma tersebut merupakan pesawat dari sejumlah delegasi negara peserta KTT AA.

Selain itu, PT Angkasa Pura II (Persero) juga tengah mengumumkan penyesuaian jadwal penerbangan komersial di Bandara Halim Perdanakusuma menyusul adanya penerbangan VIP dan VVIP terkait penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika ke-60 tersebut.

Eko Diantoro mengatakan bahwa pada 21-23 April akan terjadi penundaan yang direncanakan atau expected delay bagi penerbangan komersial.

Sementara untuk penerbangan mana saja yang terkena delay hal tersebut bergantung dari Notice to Airmen (NOTAM) yang akan diterbitkan Kantor NOTAM Kementerian Perhubungan.

"Dianjurkan juga kepada calon penumpang pesawat agar tiba lebih awal guna menghindari kemacetan di jalan akses menuju bandara," tuturnya.

Adapun Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada 24 April dari pukul 05.30 hingga 18.00 WIB.

Akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, sejak 18 April hingga 25 April seluruh operasional maskapai sewa atau charter dan sekolah pilot dipindahkan ke Bandara Pondok Cabe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper