Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F-16 Terbakar, Pilot Firman Luka Bakar 11%

Salah satu dari empat pesawat F-16 yang akan take off dari Lanud Halim Perdanakusuma pagi tadi mengalami gagal take off saat melaksanakan latihan pengamanan udara terkait peringatan 60 Tahun KTT Asia-afrika.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 16 April 2015  |  15:30 WIB
Sejumlah prajurit TNI AU berjaga di dekat badan pesawat tempur F16 yang terbakar di ujung landasan pacu Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (16/4). - Antara
Sejumlah prajurit TNI AU berjaga di dekat badan pesawat tempur F16 yang terbakar di ujung landasan pacu Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (16/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Salah satu dari empat pesawat F-16 yang akan take off dari Lanud Halim Perdanakusuma pagi tadi mengalami gagal take off saat melaksanakan latihan pengamanan udara terkait peringatan 60 Tahun KTT Asia-afrika.

Pesawat dengan tail number TS-1643 yang diterbangkan oleh komandan skadron 16 Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono merupakan salah satu dari empat pesawat F-16 yang akan terbang pada pukul 08.00 WIB.

Pesawat pertama, kedua, ketiga secara mulus melaksanakan take off. "Namun, saat pesawat keempat akan melakukan take off pada pukul 08.10 terlihat percikan api dari badan pesawat, pilot kemudian mematikan mesin pesawat," Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna saat memberi keterangan resmi di Mabes TNI AU Cilangkap, Kamis (16/4/2015).

Pilot Firman mengalami luka bakar ringan dan segera mendapat perawatan di rumah sakit angkatan udara Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma. Agus menjelaskan pilot mengalami luka bakar 11% pada bagian lengan dan punggung.

"Hingga saat ini penyebab kecelakaan masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.


Empat pesawat F-16 Fighting Falcon yang akan terbang bareng yakni pesawat tail number 1606 Mayor Pnb Nur Alimi, tail number 1608 Mayor Pnb Andri, tail number 1606 kapten Pnb Anugerah gigih, dan tail number 1643 letkol pnb Firman Dwi Cahyono.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f-16 terbakar
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top