Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komjen Buwas Angkat Bicara Soal Kans BG Jadi Wakalpolri

Komjen Pol Budi Waseso, Kabareskim Mabes Polri, angkat bicara tentang peluang Komjen Pol Budi Gunawan (BG) yang digadang-gadang menjadi wakapolri.n
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 16 April 2015  |  14:16 WIB
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso memberi hormat seusai upacara kenaikan pangkat perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2). - Antara
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso memberi hormat seusai upacara kenaikan pangkat perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Komjen Pol Budi Waseso, Kabareskim Mabes Polri, angkat bicara tentang peluang Komjen Pol Budi Gunawan (BG) yang digadang-gadang menjadi wakapolri.


“BG punya peluang untuk menjadi wakapolri. Namun, peluang itu sama dengan bintang tiga polri lainnya,” katanya seusai mendampingi Komjen Pol Badrodin Haiti saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR, Kamis (16/4/2015).

Saat ini, selain Budi Waseso, Badrodin, dan BG masih ada jenderal bintang tiga matra Polri lainnya a.l. Irwasum Dwi Priyatno, Kabaharkam Putut Eko Bayuseno, Kalakhar BNN Anang Iskandar, Kabaintelkam Djoko Mukti Haryono, Kepala BNPT Saud Usman Nasution, dan Sekretaris Utama Lemhamnas Suhardi Alius.

Dalam daftar nama itu, jelasnya, tidak ada satu nama yang dimunculkan. “Kami memang sesama bintang tiga. Tetapi kami tidak saling mengunggulkan. Semua punya kans yang sama untuk jadi wakapolri.”

Menurutnya, jabatan wakapolri akan ditentukan dalam rapat Wanjakti setelah Badrodin dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kapolri. Diketahui, seluruh fraksi di DPR sudah menyetujui pengangkatan Badrodin sebagai kapolri.

Sebelumnya, saat rapat konsultasi dengan DPR, nama BG kembali dihembuskan setelah pencalonannya sebagai kapolri ditunda. Nama BG kembali muncul setelah ada jabatan wakapolri yang kosong setelah ditinggal Badrodin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Budi Waseso
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top