Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanpa Banyak Cingcong, DPR Langsung Paripunakan Pencalonan BH

Persetujuan Komisi III atas pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti (BH) sebagai kapolri dijadwalkan akan diparipurnakan hari ini, Kamis (16/4).n
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 16 April 2015  |  14:13 WIB
Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Badrodin Haiti (kiri) berjabat tangan dengan Anggota Komisi III DPR Akbar Faisal (tengah) saat mendatangi rumah Badrodin di Jagakarsa, Jakarta, Rabu (15/5). - Antara
Calon Kapolri tunggal Komjen Pol Badrodin Haiti (kiri) berjabat tangan dengan Anggota Komisi III DPR Akbar Faisal (tengah) saat mendatangi rumah Badrodin di Jagakarsa, Jakarta, Rabu (15/5). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persetujuan Komisi III atas pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti (BH) sebagai kapolri dijadwalkan akan diparipurnakan hari ini, Kamis (16/4).


Arsul Sani, Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, mengatakan seluruh fraksi secara aklamasi sudah menyetujui BH sebagai kapolri. “Sekarang, kami merencanakan untuk pariurna hari ini,” katanya seuisai menguji kelayakan dan kepatutan BH di ruang Komisi III Kompleks Gedung Parlemen.

Saat ini, jelasnya, pimpinan komisi masih melakukan rapat Badan Musyawarah (bamus) dengan pimpinan DPR. “Rapat bamus itu melaporkan hasil uji kelayakan dan kepatutan sekaligus membahas agenda paripurna untuk persetujuan pengangkatan BH sebagai kapolri.”

Saat uji kelayakan, paparnya, bahkan ada sejumlah fraksi yang sama sekali tidak mengajukan pertanyaan untuk BH. “Saya tidak bisa mengungkap alasan mereka tidak mengajukan. Tapi saya yakin mereka menganggap uji kelayakan dan kepatutan sudah tuntas.”

Meski demikian, paparnya, bayak dari mereka yang masih sangsi dengan surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya menunda pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon kapolri sebelum BH.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapolri baru
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top