Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F-16 TERBAKAR: Kulit Tangan Pilot Firman Terkelupas

Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono, pilot pesawat tempur F-16 yang gagal lepas landas di Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (16/4/2015), hanya mengalami luka ringan di bagian tangan kiri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 April 2015  |  13:27 WIB
Sejumlah prajurit TNI AU berjaga di dekat badan pesawat tempur F16 yang terbakar di ujung landasan pacu Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (16/4). - Antara
Sejumlah prajurit TNI AU berjaga di dekat badan pesawat tempur F16 yang terbakar di ujung landasan pacu Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (16/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono, pilot pesawat tempur F-16 yang gagal lepas landas di Pangkalan Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Kamis (16/4/2015), hanya mengalami luka ringan di bagian tangan kiri.

"Letkol Firman hanya mengalami luka ringan, kulit di sebagian tangan kirinya terkelupas saja. Selain itu punggungnya tidak kena sambaran api," kata Mayor Dodo Agusprio Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Umum Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma di Jakarta.

Pesawat itu merupakan satu dari empat yang akan diterbangkan guna memeriahkan apel besar pembaretan pada Kamis Pagi. Dodo mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 8.20 WIB, namun belum bisa disimpulkan penyebab terjadinya kejadian itu.

"Sepertinya pesawat tidak mau naik, kemudian terjadi ledakan. Penerbang kemudian loncat dari pesawat dan kondisinya baik-baik saja," kata Dodo.

Saat ini kondisi Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma normal dan tidak ada penjagaan tambahan terkait insiden meledaknya pesawat tempur itu. Selain itu, sejumlah awak media juga diizinkan untuk masuk dan meliput situasi di lokasi sambil menunggu keterangan resmi dari Kepala Staf Angkatan Udara yang rencananya akan tiba pada siang ini. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f-16 terbakar

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top