Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F-16 TERBAKAR: JK, Ini Hibah Tak Semua Sempurna

Wakil Presiden Jusuf Kalla memaklumi insiden terbakarnya Pesawat Tempur F-16 di hadapan Presiden Joko Widodo, Kamis pagi(16/4/2015).
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 16 April 2015  |  13:34 WIB
Jusuf Kalla - jusufkalla.info
Jusuf Kalla - jusufkalla.info

Kabar24.com, JAKARTA-- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)  memaklumi insiden terbakarnya pesawat tempur F-16  di Bandar Udara Halim Perdanakakusuma jelang pemberian gelar kehormatan oleh TNI kepada Presiden Joko Widodo, Kamis pagi(16/4/2015).

Menurut JK, pesawat tempur hibah dari Amerika Serikat itu hanya tergelincir, tidak sampai jatuh dan terbakar parah. Hal itu wajar mengingat pesawat merupakan buatan manusia yang tak sempurna, terlebih pesawat terhitung tidak baru.

"Ya namanya buatan manusia, kan kadang-kadang ada salah juga. Ini kan hibah, tidak semua sempurna,"ujarnya di Kantor Wakil Presiden Jalan Merdeka Utara, Kamis(16/4/2015).

Kendati demikian, dia meminta pihak terkait untuk melakukan penyelidikan lebih dalam atas peristiwa kerusakan mesin pesawat itu.

Dia juga mengimbau TNI untuk memeriksa keadaan mesin pesawat secara berkala, memperbaiki dan mengganti bagian mesin jika rusak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f-16 terbakar
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top