Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F-16 TERBAKAR: F-16 yang Terbakar Hibah dari Amerika

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Agus Supriatna mengatakan pesawat F-16 yang terbakar di Bandar Halim Perdanakusuma adalah pesawat hibah dari Amerika Serikat (AS).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 16 April 2015  |  10:49 WIB
Pesawat F-16 - wikipedia.org
Pesawat F-16 - wikipedia.org

Kabar24.com, JAKARTA-- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Agus Supriatna mengatakan pesawat F-16 yang terbakar di Bandar Halim Perdanakusuma adalah pesawat hibah dari Amerika Serikat (AS).

Dalam keterangannya, Kamis (18/4/2015),  Agus mengatakan  pesawat itu dihibahkan pada tahun 1980-an. Penyebab kebarakan adalah mesin pesawat yang terbakar.

Sementara itu, informasi yang dilansir Antara, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dijelaskan, pasca-musibah pesawat F-16 sudah ditarik ke hanggar bandara Halim.

Menurut dia, pesawat F-16 tersebut berhenti di ujung landasan dan sempat mengeluarkan api dari bagian ekornya. Namun demikian, dipastikan pilot atas nama Firman, tidak mengalami cedera.

Rencananya, empat buah F-16 akan memeriahkan apel besar Pembaretan. Namun, di Mabes TNI sendiri hanya muncul tiga pesawat.

Kegiatan tersebut melibatkan sebanyak 6.450 personel. Terdiri atas 750 personel Mabes TNI, 2.100 personel TNI AD, 2.050 personel TNI AL dan 1.550 personel TNI AU.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

f-16 terbakar
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top