Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diplomasi Jokowi Ke Raja Arab Ditunggu

Presiden Joko Widodo diminta untuk mengedepankan diplomasi politik terhadap Raja Arab Saudi untuk membahas tentang hukuman mati tenaga kerja Indonesia (TKI) Siti Zaenab.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 15 April 2015  |  15:21 WIB

Kabar24.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo diminta untuk mengedepankan diplomasi politik terhadap Raja Arab Saudi untuk membahas tentang hukuman mati tenaga kerja Indonesia (TKI) Siti Zaenab.

Menurut Anggota Komisi IX DPR Amelia Anggraini, Presiden Jokowi harus menyadari bahwa saat ini masih ada ratusan warga negara Indonesia (WNI) atau TKI yang terancam hukuman mati di luar negeri, termasuk di Arab.

"Pemerintah harus sadar bahwa perlindungan terhadap WNI yang menjadi TKI di luar negeri belum maksimal. Karena itu, perlu pendekatan diplomasi pemerintah terhadap Raja Arab Saudi," katanya, Rabu 915/4/2015).

Dia menambahkan, pemerintah juga harus melakukan pembenahan secara menyeluruh terhadap penempatan dan perlindungan TKI, termasuk pendataan jumlah TKI sehingga bisa memaksimalkan perlindungan.

"Apabila dikelola dengan baik, kebijakan penempatan TKI ke luar negeri akan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi persoalan keterbatasan kesempatan kerja di dalam negeri, dengan tetap mengutamakan aspek perlindungan terhadap TKI," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

TKI Presiden Jokowi Disadap Raja Arab Saudi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top