Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ledakan di Tanah Abang: Tim Gegana Diterjunkan. Ini Alasan Mabes Polri Kirim Pasukan Khusus

Tim Gegana yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan Kimia, Biologi, dan Radioaktif diturunkan Mabes Polri ke lokasi ledakan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 08 April 2015  |  17:35 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Tim Gegana yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan Kimia, Biologi, dan Radioaktif diturunkan Mabes Polri ke lokasi ledakan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Markas Besar Kepolisian RI menyatakan sengaja menerjunkan tim gegana ke lokasi ledakan di Tanah Abang untuk mengantisipasi dugaan adanya ledakan bom.

"Kalau namanya ada ledakan kan tetap periksa ledakan dari mana, buktinya apa, jadi kita belum bisa menyimpulkan," kata Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Anton Charliyan di Gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Anton mengatakan berdasarkan informasi yang diterima ledakan tersebut berasal dari gas, namun pihaknya tetap akan melakukan penelitian.

"Masyarakat bilang gas, tapi kita tidak bisa percaya begitu saja. Harus teliti benar," ujar Anton.

Sementara itu Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto mengatakan pihaknya sudah mengirimkan tim yang terdiri dari reserse kriminal dan gegana untuk menyelidiki ledakan di lokasi.

Rikwanto menuturkan saat ini tim tersebut tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Seperti diwartakan ledakan terjadi di belakang pos polisi di kawasan Tanah Abang. Dari ledakan itu, pada awalnya diketahui tiga orang mengalami luka-luka. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ledakan ledakan Tanah Abang
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top