Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ledakan di Tanah Abang: Tim Gegana Diterjunkan. Ini Alasan Mabes Polri Kirim Pasukan Khusus

Tim Gegana yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan Kimia, Biologi, dan Radioaktif diturunkan Mabes Polri ke lokasi ledakan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Tim Gegana yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan Kimia, Biologi, dan Radioaktif diturunkan Mabes Polri ke lokasi ledakan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Markas Besar Kepolisian RI menyatakan sengaja menerjunkan tim gegana ke lokasi ledakan di Tanah Abang untuk mengantisipasi dugaan adanya ledakan bom.

"Kalau namanya ada ledakan kan tetap periksa ledakan dari mana, buktinya apa, jadi kita belum bisa menyimpulkan," kata Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Anton Charliyan di Gedung Humas Polri, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Anton mengatakan berdasarkan informasi yang diterima ledakan tersebut berasal dari gas, namun pihaknya tetap akan melakukan penelitian.

"Masyarakat bilang gas, tapi kita tidak bisa percaya begitu saja. Harus teliti benar," ujar Anton.

Sementara itu Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto mengatakan pihaknya sudah mengirimkan tim yang terdiri dari reserse kriminal dan gegana untuk menyelidiki ledakan di lokasi.

Rikwanto menuturkan saat ini tim tersebut tengah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Seperti diwartakan ledakan terjadi di belakang pos polisi di kawasan Tanah Abang. Dari ledakan itu, pada awalnya diketahui tiga orang mengalami luka-luka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper