Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilot & Kopilot Adu Jotos di Kokpit, Penerbangan Batal

Sebuah insiden di dalam kokpit pesawat terjadi. Seorang pilot maskapai Air India bersitegang dengan kopilotnya.
Pilot/Ilustrasi-abcnews.go.com
Pilot/Ilustrasi-abcnews.go.com

Bisnis.com, NEW DELHI - Sebuah insiden di dalam kokpit pesawat terjadi. Seorang pilot maskapai Air India bersitegang dengan kopilotnya.

Seperti dilansir Times of India, Selasa, (7/4/2015), sang kapten ketahuan aju jotos dengan kopilotnya di dalam kokpit, sesaat sebelum pesawat lepas landas. Penerbangan Air India 611 tersebut dijadwalkan lepas landas dari Jaipur menuju Delhi.

Kejadian ini tentu menjadi sorotan pasca-kecelakaan pesawat Germanwings yang menabrak Pegunungan Alpen di Prancis pada bulan lalu. Seorang sumber di maskapai Air India 611, menyebut perkelahian itu bermula dari percakapan sederhana antara pilot dan kopilot.

"Kapten meminta kopilot untuk mencatat informasi penerbangan, seperti jumlah penumpang, berat lepas landas, dan serapan bahan bakar. Namun kopilot tidak mengindahkan permintaan itu dan malah memukuli kaptennya," tulis sumber tadi mengutip dari Times of India.

Sumber tadi menjelaskan perkelahian itu dipicu gara-gara kopilot yang usianya lebih tua dari sang kapten. Kopilot tersinggung ketika dipanggil "paman" oleh kapten.

Namun informasi dari sumber ini dibantah oleh juru bicara Air India, GP Rao. Menurut Rao, tak ada adu jotos dalam peristiwa itu. "Dalam laporannya, kapten menyatakan hanya terjadi argumen kecil dan tidak ada kontak fisik," kata Rao.

Meskipun dinyatakan tak ada perkelahian di dalam kokpit, sang pilot dan kopilot dibebastugaskan. "Ada penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa ini," ujar Rao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper