Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilot & Kopilot Adu Jotos di Kokpit, Penerbangan Batal

Sebuah insiden di dalam kokpit pesawat terjadi. Seorang pilot maskapai Air India bersitegang dengan kopilotnya.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 07 April 2015  |  10:51 WIB
Pilot - Ilustrasi/abcnews.go.com
Pilot - Ilustrasi/abcnews.go.com

Bisnis.com, NEW DELHI - Sebuah insiden di dalam kokpit pesawat terjadi. Seorang pilot maskapai Air India bersitegang dengan kopilotnya.

Seperti dilansir Times of India, Selasa, (7/4/2015), sang kapten ketahuan aju jotos dengan kopilotnya di dalam kokpit, sesaat sebelum pesawat lepas landas. Penerbangan Air India 611 tersebut dijadwalkan lepas landas dari Jaipur menuju Delhi.

Kejadian ini tentu menjadi sorotan pasca-kecelakaan pesawat Germanwings yang menabrak Pegunungan Alpen di Prancis pada bulan lalu. Seorang sumber di maskapai Air India 611, menyebut perkelahian itu bermula dari percakapan sederhana antara pilot dan kopilot.

"Kapten meminta kopilot untuk mencatat informasi penerbangan, seperti jumlah penumpang, berat lepas landas, dan serapan bahan bakar. Namun kopilot tidak mengindahkan permintaan itu dan malah memukuli kaptennya," tulis sumber tadi mengutip dari Times of India.

Sumber tadi menjelaskan perkelahian itu dipicu gara-gara kopilot yang usianya lebih tua dari sang kapten. Kopilot tersinggung ketika dipanggil "paman" oleh kapten.

Namun informasi dari sumber ini dibantah oleh juru bicara Air India, GP Rao. Menurut Rao, tak ada adu jotos dalam peristiwa itu. "Dalam laporannya, kapten menyatakan hanya terjadi argumen kecil dan tidak ada kontak fisik," kata Rao.

Meskipun dinyatakan tak ada perkelahian di dalam kokpit, sang pilot dan kopilot dibebastugaskan. "Ada penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa ini," ujar Rao.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilot

Sumber : tempo.co

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top