Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSEKUSI MATI: Todung Minta Metallica Dukung Geng Duo Bali Nine

Upaya menggalang dukungan untuk terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran masih berlanjut.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 06 April 2015  |  17:17 WIB
Metallica - nydailynews.com
Metallica - nydailynews.com

Kabar24.com, JAKARTA— Upaya menggalang dukungan untuk terpidana mati Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran masih berlanjut.

Todung Mulya Lubis, pengacara dari kedua terpidana mati itu, meminta band metal kenamaan Metallica untuk memberi dukungan agar Pemerintah Indonesia memberi pengampunan kepada kedua terpidana.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Senin (6/4/2015), Todung mengajukan dukungan tersebut melalui dua tweet yang secara langsung melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya.

Tweet pertama Todung berisikan ajakan bagi Metallica untuk berkampanye menyelamatkan nyawa para terpidana mati. "Halo @Metallica? Mari berkampanye untuk menyelamatkan nyawa seseorang di Indonesia dari hukuman mati. Mari bernyanyi dan membuat permohonan untuk @joko_wido2"

Sementara, tweet kedua berisikan sebuah video dukungan untuk pengampunan bagi para terpidana mati. “Hello @Metallica. Saya mengirimkan tautan ini kepada Anda, https://t.co/BBVA9LeI6T dunia tengah memantau.”

Todung memberi sedikit penjelasan tentang mengapa dirinya memilih untuk meminta dukungan kepada Metallica.

“Saya menjunjung hukum dan kedaulatan kita. Tetapi, saya ingin mendorong Pemerintah untuk memberi pengampunan kepada terpidana mati Bali Nine, tidak hanya sebagai pengacara, namun lebih kepada komitmen saya terhadap penghapusan hukuman mati di Indonesia.”

“Kita meminta WNI yang menghadapi ancaman hukuman mati untuk diampuni, maka kita sepatutnya juga berpikir panjang dalam memberikan hukuman mati. Saya ingin mengingatkan Presiden akan janjinya untuk menjunjung isu HAM di masa kampanye lalu.”

Jokowi merupakan salah seorang penggemar Metallica. Upaya penggalangan dukungan ini diharapkan bisa membuat Presiden berubah pikiran dan memberikan pengampunan kepada kedua terpidana mati.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Eksekusi Mati
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top