Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uskup Agung Denpasar Sampaikan Pesan Paskah di Katedral Semalam

Mgr. Dr. Silvester Tung Kiem San Pr, Uskup Agung Denpasar mengajak umat Katolik untuk merasakan Paskah sebagai peristiwa besar dan penting dalam sejarah manusia karena Paskah menjadi tonggak iman Kristiani melalui kebangkitan Kristus.
Natalia Indah Kartikaningrum
Natalia Indah Kartikaningrum - Bisnis.com 05 April 2015  |  04:55 WIB
Ibadah perayaaan Jumat Agung dalam rangka peringatan tiga Hari Suci umat Kristen sebelum Paskah di Denpasar, Bali. - Natalia Indah Kartikaningrum.
Ibadah perayaaan Jumat Agung dalam rangka peringatan tiga Hari Suci umat Kristen sebelum Paskah di Denpasar, Bali. - Natalia Indah Kartikaningrum.

Bisnis.com, DENPASAR-- Mgr. Dr. Silvester Tung Kiem San Pr, Uskup Agung Denpasar mengajak umat Katolik untuk merasakan Paskah sebagai peristiwa besar dan penting dalam sejarah manusia karena Paskah menjadi tonggak iman Kristiani melalui kebangkitan Kristus.

"Malam ini merupakan pesta Paskah, pesta dari segala pesta. Kita orang Kristen harus memberikan kesaksian bahwa ada kehidupan setelah kematian dan dalam Paskah kita semua bahagia karna Kristus bangkit dari kubur dan kita akan bangkit bersamanya setelah kematian," ungkapnya dalam khotbah misa malam Paskah di Gereja Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar, Sabtu (4/4/2015).

Dia menambahkan, peristiwa kebangkitan ini memberikan harapan dan optimisme dalam diri manusia karena menjanjikan hidup kekal bagi manusia yang mengimaninya.

"Pada malam Paskah, kita dibaptis dan diperbaharui untuk mengenang keselamatan Allah. Dengan dibaptis kita juga bersyukur dan bahagia atas hidup yang baru," lanjutnya.

Dia menjelaskan bahwa hidup kekal pada tujuan akhir sering diabaikan. Banyak orang di zaman ini tidak takut lagi berbuat dosa karena orientasi hidupnya yang masih di bumi ini.

"Kasus-kasus narkoba dan banyak kasus kejahatan lainnya yang orang tidak takut akan dosa karena yang dikejar adalah kenikmatan di dunia ini dan kita orang Kristen harua memberikan kesaksian bahwa ada kehidupan setelah kematian," imbuhnya.

Dia menyatakan bahwa sikap egoisme dan tidak peduli terhadap orang lain yang menderita dan kekurangan menghambat manusia dalam kebangkitannya. Kelemahan-kelemahan tersebut harus diangkat dan disingkirkan supaya manusia benar-benar bangkit seperti Kristus.

"Kegembiraan khusus yang kita alami setiap Paskah yaitu kegembiraan yang kita peroleh setelah menghilangkan sifat tersebut dan bangkit dari dosa memulai hidup baru. Selamat pesta Paskah bagi kita semua dan Tuhan memberkati kita semua," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paskah
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top