Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fiat Chrysler Didenda US$150 Juta untuk Keluarga Bocah Malang

Fiat Chrysler Automobiles NV dihukum untuk membayar US$150 juta kepada keluarga anak laki-laki 4 tahun yang terbakar hingga meninggal dalam kecelakaan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 05 April 2015  |  22:53 WIB
Logo Fiat - Ilustrasi
Logo Fiat - Ilustrasi

Bisnis.com, NEW YORK - Fiat Chrysler Automobiles NV dihukum untuk membayar US$150 juta kepada keluarga anak laki-laki berusia empat tahun yang terbakar hingga meninggal dalam kecelakaan.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Minggu (5/4/2015), majelis mengatakan produsen mobil tersebut telah merancang tanki gas Jeep Grand Cherokee 1999 secara sembarangan.

Putusan pengadilan Bainbridge Georgia tersebut berawal dari perkara atas kebakaran yang melibatkan sejumlah model Jeep lama ketika ditabrak dari belakang. Perusahaan tersebut bertanggung jawab atas sedikitnya 75 korban jiwa sejak akhir 1990. Kasus kedua melibatkan kecelakaan serupa yang sidangnya dijadwalkan di California pada Januari.

Perkara kematian Remington Walden pada 2012 telah memicu permintaan terkait peningkatan sistem keamanan atas penarikan besar-besaran terhadap Grand Cherokees and Jeep Liberties yang sudah tua. Kedua mobil tersebut memiliki tangki gas dengan volume sebesar 11 inci dari belakang mobil.

Akademisi dari University of Richmond di Virginia Carl Tobias berpendapat putusan tersebut bisa menjadi substansial bagi Chrysler, memicu tuntutan hukum, serta menimbulkan reaksi sikap dari regulator.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum fiat
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top