Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dituntut US$5,5 Miliar, Porsche Menang Kasus Banding

Porsche Automobil Holding SE mencetak kemenangan banding pertamanya melawan sejumlah investor yang menuntut US$5,5 miliar atas klaim kebohongan yang dilakukan selama upaya pengambialihan Volkswagen AG pada 2008.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 30 Maret 2015  |  08:50 WIB
Seorang pekerja tengah menyelesaikan pembuatan mobil sport Porsche 911 di pabrik Porsche di Stuttgart-Zuffenhausen, 10 Maret 2015. - reuters
Seorang pekerja tengah menyelesaikan pembuatan mobil sport Porsche 911 di pabrik Porsche di Stuttgart-Zuffenhausen, 10 Maret 2015. - reuters

Kabar24.com, NEW JERSEY—Porsche Automobil Holding SE mencetak kemenangan banding pertamanya melawan sejumlah investor yang menuntut US$5,5 miliar atas klaim kebohongan yang dilakukan selama upaya pengambialihan Volkswagen AG pada 2008.

Pengadilan Tinggi Wilayah Stuttgart menguatkan penghentian pengadilan sebelumnya atas gugatan ganti rugi yang diajukan oleh 19 hedge fund termasuk Viking Global Equities LP dan Glenhill Capital LP sebesar 1,1 miliar Euro.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Senin (30/3/2015), sejumlah hedge fund tersebut kemungkinan akan mengajukan upaya hukum selanjutnya pada pengadilan tinggi Jerman.

Porsche telah menghadapi serangkaian penyelidikan dan tuntutan hukum sejak mengungkapkan telah menguasai 74% saham Volkswagen AG dan berusaha untuk mengakuisisi US$75 sebagai bagian dari rencana pengambilalihan.

Pengumuman tersebut membuat saham Volkswagen melompat sehingga spekulan berlomba untuk membeli saham untuk membayar kembali saham yang dipinjam pada taruhan bahwa VW akan jatuh. []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum Porche
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top