Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Padang Dukung Kampanye Earth Hour

Kampanye gerakan Earth Hour di Padang, Sumatra Barat disambut hangat masyarakat setempat, termasuk pemerintah daerah.

Kabar24.com, PADANG—Kampanye gerakan Earth Hour di Padang, Sumatra Barat disambut hangat masyarakat setempat, termasuk pemerintah daerah.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan mendukung gerakan penyelamatan bumi melalui kampanye Earth Hour dengan mematikan lampu selama satu jam.

“Kami mendukung program itu, bahkan sejak jauh-jauh hari kami dorong melakukan penghematan energi,” katanya, Sabtu (28/3/2015).

Sejumlah hotel dan tempat hiburan di daerah tersebut melakukan pemadaman serentak dari pukul 20.30 Wib hingga 21.30 Wib mala mini.

Seperti Grand Zuri Hotel misalnya, melakukan pemadaman seluruh lampu hotel. Sebagai ganti penerangan, manajemen menyalakan 25 buah obor bambu.

General Manager Grand Zuri Hotel Surni Yanti mengatakan gerakan ini untuk menanamkan kesadaran bahwa menjaga bumi penting dimulai dari hal kecil. Dan berharap kegiatan itu menjadi kebiasaan untuk menggunakan energi seperlunya.

“Tahun lalu kami juga lakukan gerakan serupa, ga ada penghuni hotel yang komplain, malam ini kami haraf juga tidak ada,” ujarnya.

Selain Grand Zuri, sejumlah hotel dan tempat hiburan di Kota Padang juga melakukan pemadaman serentak, di antaranya HW Hotel, Tee Box Community dan sejumlah tempat lainnya.

Andahayani Joseph, Koordinator Earth Hour Padang mengatakan pemadaman listrik dilakukan serentak di sejumlah kawasan strategis di kota Bingkuang tersebut.

“Program ini dilakukan serentak di sejumlah hotel di Padang, dan toko-toko di kawasan itu,” katanya.    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper