Kesetaraan Gender Dunia Ditarget Terealisasi Pada 2030

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan yang menjadi fokus para aktivis perempuan dunia adalah menyetarakan gender pada segala bidang di 2030.
Fitri Rachmawati | 17 Maret 2015 18:50 WIB
Hari Perempuan Sedunia - palmerslodges.com

Bisnis.com,Jakarta---Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan yang menjadi fokus para aktivis perempuan dunia adalah menyetarakan gender pada segala bidang di 2030.

“Dan semua negara saat ini sedang fokus dan berlomba-lomba untuk mulai mensosialisasikan pemahaman gender pada segala aspek. Sehingga kesetaraan gender dapat terwujud terutama dalam segala bidang,” tuturnya Selasa (17/03/2015).

Dia menjelaskan setelah lawatannya ke New York yaitu ke Committee on the Status of Women atau CSW untuk agenda forum tahunannya. Dalam forum tersebut ternyata masalah perempuan seperti kekerasan dan lainnya di banyak negara-negara masih dalam kondisi kritis.

“Termasuk di Indonesia salah satunya,” katanya. Untuk itu, jika melihat kondisi di Indonesia dalam menghapuskan kekerasan terhadap perempuan dan anak perlu kerja lintas kementerian, karena erat kaitannya dengan masalah lainnya.

“Namun, pada intinya semua kebijakan yang ada diharapkan dapat mengangkat harkat martabat dan melindungi perempuan serta anak yang merupakan populasi terbanyak di Indonesia,” ujarnya.

Tag : gender
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top