Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Pendaki Mahasiswa Hilang di Gunung Cikuray Garut

Empat pendaki berstatus mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Bandung dilaporkan hilang, diduga tersesat di Gunung Cikuray (2.821mdpl) , Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Pendakian Gunung Cikuray/Youtube
Pendakian Gunung Cikuray/Youtube

Bisnis.com, BANDUNG - Empat pendaki berstatus mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Bandung dilaporkan hilang, diduga tersesat di Gunung Cikuray (2.821mdpl) , Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ada empat mahasiswa dilaporkan hilang, mereka seharusnya kembali Minggu, 8 Maret, namun sampai sekarang belum ada kabar," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut TB Agus melalui telepon seluler, Selasa (10/3).

Identitas mahasiswa yang melakukan pendakian Gunung Cikuray tersebut yakni Ita Iklima, Novan Haris, dan Ridwan ketiganya mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dan Dwi Apriyanti mahasiswi Stikes Bakti Kencana Bandung.

Mereka melaporkan pendakian ke Gunung Cikuray, Jumat, 6 Maret 2015, dan akan berkemah hingga kembali turun gunung, Minggu (8/3).

Selanjutnya petugas terkait termasuk BPBD Garut melakukan pencarian terhadap empat mahasiswa dari Bandung itu.

"Sampai sekarang keberadaan mereka belum diketahui, kami (BPBD) sudah koordinasi untuk melakukan langkah pencarian," katanya.

Sebelumnya seorang pendaki Fahrudin asal Jakarta dikabarkan hilang di Gunung Cikuray, 22 Februari 2015, namun akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Gunung Cikuray di Kecamatan Cilawu merupakan salah satu gunung di Garut selain Gunung Papandayan yang seringkali banyak dikunjungi pendaki dari berbagai daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper