Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Honda Ajak Siswa Budidayakan Tanaman Obat

PT Astra Honda Motor, agen pemegang merek Honda, ajak generasi muda semakin peduli lingkungan dengan memberikan 850 tanaman obat keluarga kepada 12 sekolah.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 24 Februari 2015  |  22:18 WIB
-PT Astra Honda Motor, agen pemegang merek sepeda motor Honda, ajak generasi muda semakin peduli lingkungan dengan memberikan 850 tanaman obat keluarga kepada 12 sekolah. - JIBI
-PT Astra Honda Motor, agen pemegang merek sepeda motor Honda, ajak generasi muda semakin peduli lingkungan dengan memberikan 850 tanaman obat keluarga kepada 12 sekolah. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-PT Astra Honda Motor, agen pemegang merek sepeda motor Honda, ajak generasi muda semakin peduli lingkungan dengan memberikan 850 tanaman obat keluarga kepada 12 sekolah.

Bantuan kepada 12 sekolah yang tergabung dalam program Sekolah Satu Hati itu merupakan rangkaian dari upaya Astra Honda Motor (AHM) dalam melestarikan keberagaman tanaman khas Indonesia bersama generasi muda.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, mengatakan bantuan 850 tanaman obat keluarga (Toga) diserahkan kepada 12 sekolah SMA di wilayah Jakarta Utara.

Menurutnya, dalam kegiatan belajar mengajar itu Toga yang memiliki khasiat pengobatan tersebut juga akan digunakan sebagai alat peraga dalam mata pelajaran biologi.

Dia menjelaskan sekitar 30 jenis Toga khas Indonesia akan dirawat dan dikembangkan oleh para siswa dalam program tersebut antara lain kumis kucing, sambung nyawa, lidah buaya, dan miyana.

Serta tanaman sereh, daun dewa, jinten, tapak dara, jahe, kunyit, kapulaga, lengkuas, temulawak, kencur, kejibeling, mangkokan, bunga teleng, gandarusa, lempuyang, karcik, dan suji.

“Tanaman-tanaman tersebut mudah tumbuh dan perawatannya tidak rumit sehingga memudahkan pula bagi para siswa untuk turut mengembangbiakkan,” ujarnya.

Adapun sekolah Satu Hati binaan AHM yang ikut program itu diantaranya SMAN 13, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 41, SMAN 52, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMAN 115, SMK Hang Tuah I, dan SMP Hang Tuah 3.

Sekolah yang  menerima bantuan Toga tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan upaya menyiapkan generasi muda yang peduli lingkungan dan budaya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra honda motor sma
Editor : Martin Sihombing
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top