Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KONFLIK POLRI VS KPK: Polri Merasa Jadi Sasaran Tembak 'Meriam'

Petinggi Polri menumpahkan curahan hatinya saat menerima sejumlah tokoh perguruan tinggi di Mabes Polri, Ahad (22/2/2015).
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 22 Februari 2015  |  13:32 WIB
Komjen Pol Badrodin Haiti. - Antara/Andika Wahyu
Komjen Pol Badrodin Haiti. - Antara/Andika Wahyu

Kabar24.com, JAKARTA - Petinggi Polri menumpahkan curahan hatinya saat menerima sejumlah tokoh perguruan tinggi di Mabes Polri, Ahad (22/2/2015).

" Kami sering menggelar diskusi internal, salah satu yang berkembang bahwa ada kesengajaan dari KPK, dimana jika diibaratkan meriam diarahkan ke kami, itu perasaan kami," kata Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menanggapi konflik antara Polri dan KPK.

Belajar dari pengalaman kejadian yang terjadi, paparnya, pihaknya ingin kejadian itu tidak berulang. Badrodin yang kini diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Kapolri, berkomitmen institusi Polri harus menjadi institusi bersih dengan memperbaiki sistem.

"Ayo pak kita perbaiki sistem dengan konsentrasi pencegahan [korupsi] akan lebih baik," katanya.

Selain itu, paparnya, Polri senantiasa terbuka terhadap masukan dari masyarakat untuk dijadikan bahan perenungan agar ke depan dapat lebih baik. Sebab polisi yang baik adalah polisi yang dapat dukungan masyarakat.

"Oleh karena itu baik dari sisi komunikasi, pendekatan kinerja ini jadi fokus kami. Namun tentu harus berkaca dari kasus ini agar tidak terulang lagi," katanya.

Pada kesempatan itu, Badrodin Haiti didampingi sejumlah pejabat tinggi Polri a.l. Komjen Budi Waseso, Komjen Putut Eko Bayu Seno, Komjen Dwi Priyatno, Irjen Condro Kirono dan beberapa pejabat lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Polri VS KPK
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top