Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

IBM Gugat Priceline Atas Pelanggaran Paten

International Business Machines Corp (IBM) melayangkan gugatan terhadap Priceline Group Inc pada Senin lalu.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 13 Februari 2015  |  21:30 WIB
IBM Gugat Priceline Atas Pelanggaran Paten
Sebelum mengajukan gugatan, IBM telah melakukan upaya negosiasi lisensi terkait penggunaan paten, tetapi tergugat menolak. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, WASHINGTON - International Business Machines Corp (IBM) melayangkan gugatan terhadap Priceline Group Inc pada Senin (9/2/2015) lalu.

Dalam gugatan itu, IBM menuduh Priceline melanggar salah satu paten IBM yang ada dalam situs perjalanan dan makanan. Demikian dilaporkan Reuters pada lamannya hari ini.

Perusahaan perangkat keras komputer itu meminta Pengadilan Distrik Delawar untuk melarang Priceline menggunakan paten miliknya. Melalui gugatan, IBM juga menuntut dibayarkannya royalti dari penggunaan paten serta membayar jasa pengacara yang digunakannya selama kasus ini berlangsung.

IBM mengklaim bahwa pelanggaran paten tersebut disengaja, oleh karenanya ganti rugi yang dituntut tiga kali lipat dari kerugian.

Sebelum mengajukan gugatan, IBM telah melakukan upaya negosiasi lisensi terkait penggunaan paten, tetapi tergugat menolak.

Paten yang diklaim dilanggar adalah paten dari tahun 1990 akhir. Salah satunya adalah kemampuan melacak percakapan terdahulu dan yang kedua adalah mempercepat transmisi internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sengketa paten

Sumber : reuters

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top