Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangli Naikkan Tiket Masuk Kawasan Wisata Kintamani

Mulai awal tahun ini, tiket masuk kawasan wisata Kintamani, Bangli, naik dari Rp10.000 per orang menjadi Rp30.000 per orang.
Gunung Batur, Kintamani/
Gunung Batur, Kintamani/

Bisnis.com, DENPASAR--Mulai awal tahun ini, tiket masuk kawasan wisata Kintamani, Bangli, naik dari Rp10.000 per orang menjadi Rp30.000 per orang.

I Made Gianyar, Bupati Bangli, menjelaskan kenaikan tarif itu diputuskan untuk meningkatkan kualitas obyek wisata yang terkenal dengan pemandangan Danau dan Gunung Batur tersebut. 

"Sudah disahkan, resmi per 1 Januari kami putuskan naik. Kintamani kan bagus dan indah masa tiketnya murah?" ujarnya saat ditemui di Denpasar, Rabu (11/2/2015).

‎Pihaknya berjanji akan memperbaiki sarana dan kualitas SDM di sekitar obyek tersebut, karena masih seringnya dikeluhkan oleh wisatawan terkait sikap pedagang yang sering mengganggu ketenangan.

 

Gianyar menyatakan paska kenaikan tarif itu akan meningkatkan layanan bagi wisatawan yang berkunjung.

 

Salah satunya akan menata geosite‎ dan truk galian pasir agar tidak merusak kawasan sekitar. Dengan kenaikan itu, Bangli berharap dapat meraup kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) mencapai Rp30 miliar, dari jumlah kunjungan wisman 1 juta orang.

 

Kawasan wisata Kintamani berjarak sekitar 1,5 jam-2 jam perjalanan dari Kuta atau Kota Denpasar. Obyek wisata yang terkenal di kawasan ini adalah pemandangan Danau dan Gunung Batur, serta Desa Wisata Truyan.‎ 

 

Bagi pendaki pemula, Gunung Batur sangat cocok untuk menjadi ajang pendakian karena hanya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dan banyak pemandu.

 

Sunrise di Gunung Batur diklaim salah satu pemandangan matahari terbit terendah di Bali selain di Pantai Sanur. Selain itu, terdapat belasan pengelola air panas di daerah ini yang dapat memanjakan diri dan melepas lelah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper