Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyanyi Senior Rinto Harahap Meninggal Dunia di Singapura

Dunia musik Indonesia berduka mendalam atas wafatnya penyanyi, pencipta lagu dan produser kebanggaan bangsa Indonesia, Rinto Harahap (65) pada Senin (9/2/2015) pukul 21.45 WIB.
CD lagu karya Rinto Harahap dan rekan-rekan/tokopedia
CD lagu karya Rinto Harahap dan rekan-rekan/tokopedia

Kabar24.com, JAKARTA - Dunia musik Indonesia berduka mendalam atas wafatnya penyanyi, pencipta lagu dan produser kebanggaan bangsa Indonesia, Rinto Harahap (65) pada Senin (9/2/2015) pukul 21.45 WIB.

Penyanyi Senior  Rinto Harahap Meninggal Dunia di Singapura

Almarhum Rinto Harahap saat masih dalam perawatan di rumah sakit (foto: Twitter Cindy Claudia)

Menurut Ulin Ni'am Yusron, seorang kerabat karib Ratna Harahap, anak Rinto Harahap, Rinto menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura.

"Jenazah almarhum esok akan dibawa ke Tanah Air. Kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan penghiburan," begitu status Ulin di Facebook.

Rinto Harahap lahir di Sibolga, Sumatra Utara, 10 Maret 1949. Pada  1970,  bersama sahabat karibnya Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean mendirikan grup band The Mercy's yang begitu fenomenal.

Rinto juga mendirikan perusahaan rekaman bernama Lolypop di era 1970-an.

 

(BACA: Kisah Panjang Rinto Harahap Membangun Musik Indonesia)

Tidak sedikit penyanyi berbakat dan memiliki nama tenar, lahir dari tangan dingin almarhum, diantaranya Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, iis Sugianto, Eddy Silitonga.

Dari hasil pernikahannya dengan putri Solo, Lily Kuslolita, Rinto dikaruniai tiga anak, salah satunya penyanyi Cindy Claudia Harahap.

Thariq, suami Cindy Claudia Harahap, putri sulung Rinto, mengkonfirmasi informasi wafatnya Rinto Harahap.

"Inna Lillaahi Wa Inna Ilaihi Roji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Papa RINTO HARAHAP pada pukul 22.15 di RS MT Elizabeth Singapore. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka  Jalan Bango 2 No.22 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-NYA," begitu pesan singkat Thariq  yang tersebar di media sosial.

Penyanyi Senior  Rinto Harahap Meninggal Dunia di Singapura

Beberapa judul lagu hasil ciptaan dan dinyanyikan sendiri oleh Rinto yang akrab di telinga pecinta musik nusantara, a.l. Kuingin Cinta yang Nyata, Love, Woman, Hari Telah Berganti, Hatiku Bernyanyi, Ibu, Ayah Keroncong Sayang, Untuk Apa, Seindah Rembulan, Masih Adakah Rindu, Suara Hati, Aku Tak Pernah Bosan, Akupun Ingin Cinta, Injit-injit semu.

Berikut ini cuplikan sejumlah lagu hits almarhum baik yang dinyanyikan sendiri oleh Rinto maupun penyanyi-penyanyi yang diorbitkannya:

Bila kau seorang diri

Tangan tak sampai

Tidurlah sayang

Aku begitu engkau begitu

Jangan sakiti hatinya by Iis Sugianto

Kau tercipta untukku by Betharia Sonata

Sudah Ku Bilang by Christina Panjaitan

Biarlah Sedih by Eddy Silitonga

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper