Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Zulkifli Tetap Berikan Ruang untuk Hatta Rajasa

Zulkifli Hasan, salah satu calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), akan tetap memberikan ruang kepada ketua umum petahana Hatta Rajasa jika menang dalam Kongres PAN 2015.

Kabar24..com, JAKARTA—Zulkifli Hasan, salah satu calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), akan tetap memberikan ruang kepada ketua umum petahana Hatta Rajasa jika menang dalam Kongres PAN 2015.

Salah satu pendukung Zul, Ketua Umum Barisan Muda PAN Yandri Susanto mengungkapkan komitmen dari salah satu calon ketua umum PAN itu.

“Komitmen Zul sudah jelas, tidak ada pengerdilan kader, tidak akan ada kader yang terbuang. kalau Zul tidak ada istilah peminggiran dan pemecatan,” katanya di kompleks gedung DPR, Selasa (10/2)

Ungkapan pendukung itu juga diamini oleh Zulkifli. 

Menurut Yandri, saat ini, Zul sudah didukung 65% kader daerah yang memiliki suara saat kongres PAN mendatang.

“Selain itu, Zul juga didukung oleh Sutrisno Bachir yang siap menggerakkan basis pendukungnya.”

Saat ini, persiapan kongres sedang berjalan. Jadi, tuturnya, Hatta dan Zul sudah siap bertarung memperebutkan kursi ketua umum PAN periode mendatang. “Komitmen kedua calon itu sudah matang.”

Saat kongres nanti, Zul dan hatta akan memperebutkan sekitar 523 suara daerah tingkat II, 62 suara daerah tingkat I, dan ditambah 3 suara DPP. “jadi total suara yang akan direbut sekitar 588 suara,” katanya.

Terpisah, Zul sangat berharap yang terbaik untuk PAN.

“Doakan saja yang terbaik untuk PAN. Proses nya mengalir. Kami nanti memilih ketua umum baru dengan proses musyawarah mufakat, kalau tidak ya voting,” katanya singkat di Kompleks Gedung Parlemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper