Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puma Dituduh Salahgunakan Rahasia Dagang

Produsen alat olahraga asal Jerman, Puma digugat atas penyalahgunaan rahasia dagang oleh Pairigi Group Ltd. Perusahaan tersebut diketahui berbasis di New York yang mendesain pakaian anak-anak yang dijual dengan berbagai merek.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  17:04 WIB
Sepatu produksi Puma. Perseroan dituduh salahgunakan rahasia dagang - Mirror.uk.id
Sepatu produksi Puma. Perseroan dituduh salahgunakan rahasia dagang - Mirror.uk.id

Kabar24.com, MANHATTAN—Produsen alat olahraga asal Jerman, Puma digugat atas penyalahgunaan rahasia dagang oleh Pairigi Group Ltd. Perusahaan tersebut diketahui berbasis di New York yang mendesain pakaian anak-anak yang dijual dengan berbagai merek.

Turut tergugat dalam kasus ini adalah United Legware Co, sebuah perusahaan pembuat pakaian, kaus kaki serta celana  di New York.

Berdasarkan laporan Bloomberg pada Senin (26/1), gugatan yang diajukan di pengadilan federal New York ini menuduh Puma meminta informasi rahasia dagang dari Pairigi dan kemudian berbagi United Legware. Hal ini sebagai bagian dari skema untuk menjadikan produsen pakaian anak-anak ini berada di bawah merek Puma.

Puma dituduh beritikad buruk dalam memperbaharui perjanjian lisensinya dengan Parigi. Hal tersebut disinyalir bertujuan untuk mengalihkan peluang ekonomi dan bisnis milik Parigi kepada Puma.  Pairigi juga mengklaim bahwa Puma memfitnah pihaknya di mana perusahaan asal New York itu sebelumnya menghasilkan produk Puma.

Terkait dengan gugatann ini, Puma tidak segera merespons e-mail serta telepon yang dilakukan Bloomberg untuk meminta tanggapan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pedagang rahasia

Sumber : Bloomberg

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top