Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemuda Desa Berprestasi Akan Dikirim ke Taiwan

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi merencanakan akan mengirim pemuda desa berprestasi dari seluruh Indonesia untuk belajar pertanian di Taiwan.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  22:10 WIB
Marwan Jafar - Antara
Marwan Jafar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi merencanakan akan mengirim pemuda desa berprestasi dari seluruh Indonesia untuk belajar pertanian di Taiwan.

"Kita lihat Taiwan sangat maju di sektor pertanian. Kami telah mengirim sebuah tim ke Taiwan untuk menjajaki program beasiswa untuk pemuda desa berprestasi,"  kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

Menurut Marwan, program beasiswa ini sangat berguna bagi penguatan sumber daya manusia di desa.  Dia menunjuk banyak kerja sama dengan Taiwan yang sukses terutama di sektor pertanian.

“Saya lihat contoh sukses itu di Desa Cikarawang Bogor, para pemuda di desa itu sukses mengembangkan budidaya jambu kristal. Ternyata para pemuda itu belajar dari kesuksesan petani Taiwan".

Namun dia mewanti-wanti jika program ini terealisasi, para pemuda desa yang terpilih diharuskan kembali ke desa untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkan selama berada di Taiwan.

"Saya optimistis, dengan cara begini, perekonomian desa akan maju berkat dukungan SDM yang andal dan berkualitas".

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri marwan jafar
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top