Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RAJA ABDULLAH WAFAT : Indonesia Sampaikan Belasungkawa

Pemerintah Indonesia melalui Kementerin Luar Negeri RI menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud pada Jumat dinihari.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  19:57 WIB
Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz.  - Reuters
Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Pemerintah Indonesia melalui Kementerin Luar Negeri RI menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz Al-Saud pada Jumat dinihari.

“Indonesia besama masyarakat dunia merasa kehilangan dengan berpulangnya Raja Abdullan bin Abdul Aziz Al-Saud. Almarhum dikenal sebagai sosok yang membawa pembaharuan dan kemakmuran bagi bangsa,” ungkap pernyataan Kemlu yang dipublikasikan Jumat (23/1/2015).

Seperti dilaporkan oleh berbagai media di seluruh dunia, Raja Abdullan bin Abdul Aziz Al-Saud yang lahir pada 1924 tersebut wafat setelah selama sebulan terakhir dirawat di rumah sakit karena menderita pneumonia.

Selama kepemimpinannya sejak Agustus 2005, Raja Abdullan bin Abdul Aziz Al-Saud telah memperbesar nilai perekonomian Arab Saudi hingga lima kali lipat dan menjadi negara perekonomian terbesar Timur Tengah.

Raja Abdullan bin Abdul Aziz Al-Saud juga memaksimalkan produksi melimpah minyak untuk menggenjot pertumbuhan ekonomo negara. Dia pula yang mengusung kesetaraan peran perempuan para ranah politik.

Adapun, kepemimpinan Raja Abdullan bin Abdul Aziz Al-Saud digantikan oleh saudara laki-lakinya, Salman. Di bawah kepemimpinan Raja Salman, Arab Saudi dipastikan tidak akan mengubah kebijakan pengelolaan minyak negara itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenlu Raja Arab Saudi

Sumber : Bloomberg/Reuters

Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top