Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KUNJUNGAN MENDAG KE JEPANG: RI Berterimakasih Jepang Ikut Operasi Pencarian AirAsia QZ8501

Pemerintah Indonesia mengapresiasi bantuan pemerintah Jepang yang mengirimkan dua kapal bantuan evakuasi yakni Kapal Onami dan Takanami yang ikut terlibat dalam pencarian korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.
Diena Lestari
Diena Lestari - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  13:46 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Kabar24.com, TOKYO - Pemerintah Indonesia mengapresiasi bantuan pemerintah Jepang yang mengirimkan dua kapal bantuan evakuasi yakni Kapal Onami dan Takanami‎ yang ikut terlibat dalam pencarian korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyampaikan pernyataan resmi itu secara langsung saat diterima Perdana Menteri Shinzo Abe di kantor Perdana Menteri Jepang di Chiyoda-ku, Tokyo, Kamis (22/1/2015).

Selain itu, Mendag sebagai utusan resmi Presiden Joko Widodo juga menyampaikan surat undangan agar Perdana Menteri Jepang hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika ke-60 yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 21-23 April mendatang.

Pada pertemuan yang berlangsung selama 15 menit tersebut, Mendag juga menyampaikan keprihatinan atas ditawannya dua warga negara Jepang oleh ISIS.

Mendag menyatakan pertemuan dengan Perdana Menteri Shinzo Abe berlangsung sangat kondusif. “Dan pada pertemuan tersebut disinyalkan bahwa Jepang mengganggap bahwa Indonesia masih merupakan negara yang strategis untuk mereka,“ tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bilateral ri-jepang
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top