Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

“Blusukan” ke Entikong, Jokowi Segera Bangun Pelabuhan Darat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menumpang helikopter TNI AU Super Puma mendatangi Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) wilayah Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Rabu (21/1/2015).
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Kabar24.com, JAKARTA—  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan menumpang helikopter TNI AU Super Puma  mendatangi Pos Pemeriksaan Lintas Batas (PPLB) wilayah Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat, Rabu (21/1/2015).

Presiden didampingi Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto melihat secara langsung kondisi tapal batas Indonesia dengan wilayah negara Malaysia. Sejumlah agenda pembangunan akan direalisasikan pemerintah tahun ini.

Dikutip dari website Setkab.go.id, Jokowi menyampaikan bahwa wilayah Entikong segera dibangun pelabuhan darat (dry port). Selain itu, pemerintah juga bakal melebarkan jalan yang menghubungkan Kuching Malaysia dengan Pontianak Kalimantan Barat.  

Untuk mempermudah arus lalu lintas keluar masuk warga kedua negara, pemerintah membangun Wisma Indonesia tiga lantai di kawasan Entikong. Wisma Indonesia berfungsi untuk Bea Cukai, Perhubungan, dan Pertanian.

Director of Sattlement Development Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hadi Sucahyono mengatakan bangunan di wilayah pos lintas batas sudah banyak yang rusak, sehingga fungsinya terganggu.

Pembangunan ini, menurut Hadi, terbagi dalam beberapa zona namun PPLB Entikong menjadi zona utama.  (Kabar24.com)

BACA JUGA:

RUU PRT: Menaker “Off Side” soal Permenaker Perlindungan PRT

Jokowi “Blusukan” ke Entikong

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper