Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Jateng Dijaga Aparat

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional IV memasok kebutuhan tambahan elpiji 3kg sebanyak 2.560 tabung dalam operasi pasar pada Kamis-Sabtu (15-17/1/2015).
Gas elpiji 3 kg/Bisnis.com
Gas elpiji 3 kg/Bisnis.com


Bisnis.com,Semarang – PT  Pertamina  (Persero)  Marketing Operation  Regional  IV memasok kebutuhan tambahan elpiji 3kg sebanyak 2.560 tabung dalam operasi pasar pada Kamis-Sabtu (15-17/1/2015).

Operasi pasar bekerjasama dengan pemerintah daerah dan Hiswana Migas yang dilakukan untuk memastikan kebutuhan elpiji  3kg bersubsidi  kepada masyakarat  dapat  terpenuhi  dengan baik.

”Selama operasi pasar, kami menyalurkan elpiji 3 kg bersubsidi sebanyak 2.560 tabung. Operasi pasar dilaksanakan di titik-titik yang sering dilaporkan kehabisan elpiji 3kg bersubsidi oleh masyarakat,” papar pejabat Humas Pertamina Pemasaran Jateng dan DIY Roberth  MV Dumatubun, Kamis (15/1/2015).

Agar tepat  sasaran,  katanya, operasi pasar ini ditujukan khusus untuk konsumen rumah tangga dengan menunjukkan identitasnya guna menghindari pembelian berulang.

Selain operasi pasar, kata Roberth, Pertamina telah melakukan extra dropping elpiji 3kg bersubsidi di  wilayah Jawa Tengah dan DIY sebesar 2.032.826 tabung atau 8% dari  total alokasi bulan Januari sebesar 24.013.640 tabung.

Dari hasil pemantauan lapangan harga  llpiji 3kg bersubsidi di beberapa  pangkalan  di wilayah Jateng dan DIY berkisar Rp15.000- Rp16.000.

”Pengawasan  elpiji  3kg  bersubsidi merupakan tanggung jawab bersama antara lembaga penyalur yaitu Pertamina, agen, dan pangkalan,  serta  pemerintah daerah maupun  kepolisian  dan  TNI  serta  masyarakat  sebagai pengguna,” ujarnya.

Terkait pengecer, pihaknya menerangkan bahwa pengecer bukan bagian dari lembaga penyalur resmi elpiji 3kg bersubsidi, dan masyarakat, diharapkan membeli kelembaga penyalur resmi (pangkalan, SPBU, modern market).

Roberth mengimbau kepada pengecer agar tidak menetapkan harga telalu tinggi apabila juga berpartisipasi melayani masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper