Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikan Mas Ini Diselamatkan Lewat Operasi

Seorang pria di Inggris rela mengeluarkan 300 poundsterling atau Rp5,75 juta untuk menyelamatkan seekor ikan mas peliharaannya senilai 3 pounsterling atau Rp57.578.

Bisnis.com, JAKARTA –  Seorang pria di Inggris rela mengeluarkan 300 poundsterling atau Rp5,75 juta untuk menyelamatkan seekor ikan mas peliharaannya senilai 3 pounsterling atau Rp57.578.

Ikan mas itu terkena komplikasi di anusnya sehingga mengalami kesulitan pencernaan.

Vet faye Bethell, pembedah hewan Tol Barn Veterinary Centre, mengatakan kesulitan pembedahan ikan mas itu saat memberikan anestesi sebelum melakukan pembedahan terhadap anus ikan mas tersebut.

“Bila permasalahan pencernaan itu dibiarkan, ikan mas itu bisa mati. Operasi yang membuka tiga inci tubuh ikan mas yang berdurasi 50 menit itu telah menyelamatkan hidup ikan tersebut,” ujarnya seperti dilansir  Miror pada Sabtu (3/1/2015).

Dia mengatakan sebelumnya  tidak pernah melakukan operasi terhadap ikan mas yang  harganya murah. Biasanya dia melakukan operasi permasalahan pencernaan yang terjadi pada ikan hias yang bernilai tinggi.

“Operasi pada  ikan mas sebenarnya cukup mudah saja, tapi yang sulit tadi itu adalah memberikan anestesinya,” ujarnya.

Awalnya, dia tidak mau melakukan pembedahan terhadap ikan mas itu dan membiarkannya pada takdir. Tapi, sepuluh menit kemudian, Faye berubah pikiran dan memilih untuk melakukan pembedahan terhadap ikan tersebut.

Sang pemilik pun begitu berharap ikan mas peliharaannya dapat berenang bebas lagi setelah pembedahan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor :
Sumber : mirror

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper